Ditengah Pandemi Covid -19, Guru SD Inpres Pelawa Tetap Mengajar dari Rumah ke Rumah

oleh -6 views

 

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Tengah – Ditengah wabah corona virus disiase (covid-19), proses belajar mengajar untuk siswa tetap dijalankan, namun dengan berbagai penyesuaian. Sesuai edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Parigi Moutong, proses pembelajaran siswa boleh dilakukan dari rumah. Demikian halnya dengan SD Inpres Pelawa Kecamatan Parigi Tengah, guru dijadwal mengajar tatap muka dari rumah ke rumah siswa, minimal dua kali seminggu.

Demikian diungkapkan Kepala SD Inpres Pelawa, Vivin S,Pd kepada Beritaplano.com, saat ditemui di ruang kerjanya, kamis (30/4/2020). Dikatakannya, selama pamdemik ini, metode belajar bisa dilakukan dengan metode dalam jaringan (daring) menggunakan gawai pintar atau luar jaringan (luring) dengan tatap muka.

“Kelas satu sampai lima, saya imbau ke guru-guru untuk tetap kunjungi siswa, berikan pelajaran dari rumah setidaknya satu minggu dua kali, saya juga pantau proses pembelajaran disini,” ungkapnya.

Dikatakannya, berdasarkan kalender pendidikan sekitar bulan Juni dilakukan ujian kenaikan kelas (UKK), sehingga proses pembelajaran saat ini sangat penting untuk menunjang nilai siswa. Namun kata dia, terkait waktunya masih menunggu petunjuk lanjut dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jadi dirumahkan itu bukan libur, belum libur. Tetap belajar hanya saja dari rumah, karena kondisi saat ini ada wabah, kita sosial distancing. Orang tua harus mengawasi proses belajar di rumah agar anaknya siap nantinya menghadapi ujian semester,” jelasnya.

Vivin menambahkan, ada sekitar 90 siswa di SD Inpres Pelawa dan 14 diantaranya adalah kelas 6 dan sudah mengikuti Ujian Nasional. Proses pelaksanaan ujianpun berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari orang tua, juga diawasi oleh pihak Dinas Pendidikan, Pengawas dan Kepala Sekolah.

Pihaknya berharap, untuk orang tua siswa kelas satu sampai lima tetap memberikan dukungan dengan mengawasi proses belajar anak dari rumah, sebab lembar tugas siswa harus ditanda tangani sebagai bukti ada pengawasan dari orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *