DISHUB Usulkan Pengembangan Pelabuhan di Parigi Moutong

oleh -
Wahyudin A.Takuloe, S.Sos, M.A.P Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan DISHUB Parigi Moutong (Foto : Eli)

Liputan : Eli

Parigi Moutong – Dinas Perhubungan (DISHUB) Parigi Moutong tahun 2021 mendatang mengusulkan pengembangan pelabuhan. Meski dari empat pelabuhan yang berada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong, tiga diantaranya masih berstatus milik pemerintah pusat.

Terkait itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan, Wahyudin A.Takuloe kepada Beritaplano.com mengatakan, pengembangan pelabuhan menjadi salah satu usulan untuk tahun 2021 demi meningkatkan layanan transportasi laut.

“Tiga pelabuhan berstatus milik pusat yaitu pelabuhan kelas III Parigi, Pelabuhan Penyebrangan Tinombo dan Pelabuhan Moutong. Kalau Pelabuhan Moutong kedepannya direncanakan akan melayani kapal perintis di perairan Teluk Tomini , sedangkan Pelabuhan  Tinombo digunakan untuk tol laut,” jelas Wahyudin.

Kata Wahyudin, program pengembangan pelabuhan penyebrangan Tinombo saat ini sementara diusulkan agar layanan jangkauan transportasinya lebih baik dan lebih luas. Bisa saja kata dia, menaikan status pelabuhan.

“Pelabuhan Parigi pengelolaannya langsung ditangani oleh pegawai Pusat yang ditempatkan di sini. Kita (DISHUB) masih sebatas mitra. Pelabuhan Toboli sebenarnya angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP), dalam pengelolaanya tidak lepas dari pantauan tim DISHUB yang berkolaborasi antar bidang,” pungkasnya.

Baca juga Agar Tidak ‘Bocor’, Dishub  Diminta Analisa Target Real Pendapatan Parkir

Baca juga Sejumlah APILL Tidak Berfungsi, DISHUB Usulkan Anggaran Perbaikan

Baca juga Pembangunan Bandar Udara Moian Parimo Menunggu SK Penetapan Lokasi MENHUB

Baca juga Terkendala Terbitkan Buku KIR Kendaraan, Dishub Sosialisasi Aplikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *