Dinsos Beri Pelatihan Usaha Bagi Penyandang Disabilitas

oleh -9 views
Dinsos Beri Pelatihan Usaha Bagi Penyandang Disabilitas (Foto :Humas Pemda Parigi Moutong)

Beritaplano, Parigi Moutong – Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong kerjasama dengan Kementerian sosial, memberi pelatihan bagi penyandang disabilitas tentang  penguatan kemitraan dunia usaha produktif.

Workshop tersebut  dibuka oleh Asisten Administrasi Umum H. Arman Maulana, S.Pd, M.Si bertempat di Hotel Grand Mitra Lebo, Kamis kemarin.

Arman mengatakan, pemerintah sebisa-bisanya membuka kesempatan  kepada masyarakat untuk berperan serta dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial .

Ditambahkannya, pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan  pemberdayaan masyarakat yang berkebutuhan khusus di Kabupaten Parigi Moutong.

“Penyandang disabilitas dapat hidup mandiri dengan mengembangkan usaha apapun yang bisa menghasilkan. Asal tekun dan cintai pekerjaan itu, saya yakin dan percaya mereka akan berhasil,” tutur Arman Maulana.

Dikesempatan yang sama, Budi Sucahyono, S.Pd. M,Si selaku Kepala Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Janganlah malu untuk bertanya jika memang nantinya dalam workshop dan penguatan kemitraan dunia usaha, banyak banyak hal yang tidak di mengerti sehingga workshop ini pun dapat berjalan dinamis dan bisa berkembang di wilayah masing masing”. Harapnya.

Dikesempatan itu,  Penyandang Disabilitas Rungu Wicara Kabupaten Parigi Moutong, mendapat bantuan peralatan kerja dari Kementerian Sosial RI berupa peralatan perbengkelan,  tata boga dan mesin jahit sebagai upaya mendukung kegiatan mereka menciptakan produk wirausah

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabitasi Sosial, Rinaldi. (Sumber : Humas Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *