DINKES Parigi Moutong Peroleh 1 Unit Speed Boat Ambulance Dari Kemenkes RI

oleh -
Samsurizal Tombolotutu secara simbolis menyerahkan bantuan satu unit Speed Boat Ambulance dari Kementerian Kesehatan (KEMENKES) RI kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr.Agus Suryono Hadi.

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Bertempat di lokasi Pantai Lolaro Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu secara simbolis menyerahkan bantuan satu unit Speed Boat Ambulance dari Kementerian Kesehatan (KEMENKES) RI kepada Kepala Dinas Kesehatan (DINKES), dr.Agus Suryono Hadi, Sabtu (7/11/2020)

Usai penyerahan secara simbolis, Bupati Samsurizal mengatakan keberadaan Speed Boat Ambulance sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, khususnya para nelayan, karena melihat luas perairan daerah dengan garis pantainya sepanjang 472 km.

Hadirnya armada Speed Boat Ambulance super cepat  ini, diharapkan Dinas Kesehatan Parigi Moutong, mampu meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan semasksimal dan seefisien mungkin.

“Adanya Speed Boat Ambulance ini, bisa menjadi solusi pada saat situasi darurat, seperti nelayan yang mengalami musibah ditengah laut atau masyarakat yang melakukan perjalanan melalui jalur laut,” ujar Samsurizal.

Menurut Samsurizal, Ambulance laut ini telah dilengkapi dengan kecepatan yang optimal dengan beragam peralatan penunjang kesehatan. Sehingga, dapat diandalkan dalam memberikan pertolongan pertama serta perawatan kepada pasien.

Samsurizal berpesan kepada Dinas Kesehatan sebagai OPD tekhnis yang akan mengoperasikan agar Speed Boat Ambulance dapat disiagakan 24 jam, serta  menjaga dan merawat aset kesehatan yang berharga ini sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang.

Usai penyerahan secara simbolis, Bupati H. Samsurizal Tombolotutu dan Sekretaris Daerah H. Ardi S.Pd,MM turun langsung melakukan Test Ride Speed Boat Ambulance tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.