Dinas PUPRP : Tiga Jembatan di Parimo Dapat Anggaran Dari BNPB

oleh -
jembatan Baliara-Parigi Mpu’u, yang terletak di Kecamatan Parigi Barat. (Foto:Istimewa)

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Dari tujuh jembatan rusak yang diusulkan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong, ke Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) RI, hanya ada tiga jembatan yang mendapat persetujuan anggaran Dana Siap Pakai.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, I Wayan Mudana seperti yang dilansir dari gemasulwesi.com yang ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

Kata Mudana, adapun anggaran dari tiga jembatan rusak tersebut yang telah mendapatkan persetujuan dari BNPB yakni sebesar Rp.4 Miliar.

“Tiga jembatan yang dinyatakan mendapat anggaran Dana Siap Pakai yakni yang pertama jembatan Baliara-Parigi Mpu’u, yang terletak di Kecamatan Parigi Barat, kedua jembatan Desa Air Panas, Kecamatan Parigi Barat dan jembatan Desa Gangga di Kecamatan Parigi Selatan,” ujar Mudana.

Awalnya yang diusulkan ada tujuh jembatan, semunya jembatan yang putus akibat bencana banjir dipertengahan tahun 2020. Namun yang disetujui hanya tiga jembatan.

Jembatan yang tidak terakomodir dari anggaran BNPB kemungkinan akan dialokasikan dari anggaran daerah.

Untuk proses pelaksanaan pekerjaanya, dipastikan tahun 2021.

Mengingat tahun 2020 waktu pelaksanaan pekerjaan sudah tidak memungkinkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.