Dinas PUPRP Rampungkan IMB dan Desain Asrama Mahasiswa Parigi Moutong

oleh -
Plt Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivay ST. Foto : FARA

Parigi Moutong – Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan desain asrama mahasiswa Parigi Moutong yang akan dibangun di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, dipastikan akan rampung pada akhir tahun 2020.

Melansir PUParigiMoutong.com. Plt. Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivai, ST M.Si mengatakan, selain fokus pada pengurusan IMB, dokumen Keterangan Rencana Kota (KRK) serta desain perencanaannya juga akan diselesaikan pada akhir tahun ini.

Kata Rivay, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu telah merestui pembangunan asrama mahasiswa yang bakal “menelan” Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 5,5 Miliar di tahun 2021 nanti.

Pembangunan asrama mahasiswa menjadi salah satu prioritas pemerintah daerah di tahun 2021, mengingat keadaan asrama saat ini tidak cukup layak untuk ditempati mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Kota Palu.

“IMB-nya sudah sementara dalam pengurusan, mengingat pembangunan asrama tahun depan sudah akan dilaksanakan,” ujar Rivay.

Diberitakan sebelumnya, asrama tersebut nanntinya mampu menampung 132 mahasiswa putra putri Parigi Moutong dengan anggaran Rp.5,5 Miliar tersebut sudah masuk dengan pengadaan fasilitas meubiler. Seperti pengadaan tempat tidur, bangunan  pagar dan tempat parkir, Rp. 500 juta.

Terkait fasilitas, bangunan asrama tersebut dilengkapi ruang makan, dapur yang akan didesain seperti cafe dan ruang pengurus.

Untuk blok kamar, khusus kamar putri nanti bisa menampung 68 mahasiswa, sementara untuk kamar putra akan menampung 64 mahasiswa. Jadi total ada 132 mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.