Dinas PUPRP Parimo Sembelih 3 Ekor Hewan Kurban di Hari Idul Adha 1442 H

oleh -
Gambar Ilustrasi

Berita Parigi Moutong – Rabu, 20/07/2021 Dinas PUPRP melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban dalam rangka menunaikan hajat untuk berqurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Telah menjadi sebuah kebiasaan setiap tahunnya Dinas PUPRP Parigi Moutong, selalu melaksanakan penyembelihan hewan Qurban. Berlangsung dengan khidmat, Kegiatan penyembelihan Hewan Qurban tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Dinas PUPRP dan di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan ABD. AZIS A.M TOMBOLOTUTU, S.I.Kom.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh beberapa pejabat dan staf Dinas PUPRP. Ditemui dilokasi kegiatan, ABD. AZIS mengatakan ditahun 2021 Dinas PUPRP menyediakan 3 ekor Sapi untuk disembelih sebagai hewan Qurban.

“Untuk Dinas PUPRP sesuai rencana awal yang kami rapatkan dengan teman-teman di bidang, Alhamdulillah tahun ini, kami bisa menyumbangkan 3 ekor sapi untuk disembelih sebagai hewan qurban” terang Abd. Azis.

Abd. Azis mengatakan, Dari 3 ekor hewan qurban yang disiapkan (sapi) oleh Dinas PUPRP, satu ekor diserahkan ke bagian KESRA Kantor Bupati Parigi Moutong untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Bertempat dihalaman Kantor Bupati Parigi Moutong, penyerahan hewan qurban dilakukan langsung oleh Kepala Dinas PUPRP ke Pejabat Bag. KESRA yang bertugas untuk mengurusi penyembelihan qurban. “dari 3 ekor sapi yang kami siapkan, 1 ekor kami serahkan ke Bag. Kesra Kantor Bupati untuk disembelih disana, untuk kemudian dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima” tuturnya.

Penyembelihan yang dilakukan dihalaman kantor Dinas PUPRP tersebut, sangat disambut baik oleh warga sekitar kantor. Mereka pun bersemangat dalam membantu proses penyembelihan hewan kurban. Abd. Azis menerangkan, untuk penerima daging qurban, disesuaikan dengan daftar penerima yang telah ditentukan sebelumnya, dan dikhususkan bagi orang-orang yang benar-benar berhak menerima.

“disini banyak orang-orang yang kurang mampu, itu yang kita utamakan. Supaya mereka juga bisa merasakan bahagia di hari raya idul adha”

Abd. Azis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh Pejabat dan Staf Dinas PUPRP yang sudah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kurban kali ini. Dia mengatakan meski ada pejabat dan staf yang berbeda keyakinan, tidak mengurangi semangat mereka untuk turut serta dalam proses persiapan hingga penyembelihan hewan qurban Dinas PUPRP.

Dia berharap dengan pelaksanaan qurban kali ini, dapat menjadi sebab ALLAH SWT menghilangkan segala macam bentuk penyakit terutama virus Corona yang sudah berlangsung sejak lama.

“Harapan saya, kedepannya nanti kita bisa meningkatkan jumlah hewan qurban yang kita sembelih. Semoga dengan pelaksanaan qurban kali ini, dan dengan ketulusan serta keikhlasan hati teman-teman dalam berkurban, ALLAH Ta’ala berikan kita kesehatan dan perlindungan dari segala macam bentuk penyakit, terutama virus corona yang sudah lama melanda kita” tutup Azis yang dilansir dari PUPRP Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.