Dinas PUPRP Lakukan Normalisasi Sungai Cabang 3 Bolano Lambunu

oleh -
Normalisasi Sungai Cabang 3 Bolano Lambunu (Foto : PUPRPOnline)

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Menindaklanjuti permintaan masyarakat atas kondisi sungai cabang 3 di Bolano Lambunu yang makin menyempit, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong lakukan normalisasi sungai.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPRP Parigi Moutong, Moh Aflianto ST mengatakan, normalilasi sungai di cabang 3 di Bolano Lambunu yang dilakukan pihaknya dikarenakan kondisi sungai tersebut semakin menyempit.

Aflianto menjelaskan permintaan normalisasi sungai yang mengalir di desa Margapura dan Desa Bolano Lambunu itu bertujuan agar aliran sungai yang mulai menyempit bisa ditata kembali guna tidak mengancam pemukiman warga dan jembatan yang ada di sekitar sungai.

“Jadi normalisasi dilakukan untuk mengamankan dua desa itu. Dalam tahap pekerjaannya kami melakukan pengerukan, agar aliran sungai bisa diarahkan,” terang Aflianto yang ditemui media ini, Senin (2/11/2020).

Tindakan ini juga untuk menyelamatkan jembatan, daerah pertanian dan pemukiman warga sekitar yang ada di daerah tersebut,” jelas Aflianto.

Dalam pelaksanaan normalisasi pada akhir bulan Oktober kemarin, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat baik Kecamatan maupun Aparat Desa.

“Pelaksanaan pekerjaan selama dua hari. Hasilnya berjalan dengan lancar tanpa kendala.,” beber Aflianto.

Setelah Cabang Tiga, mungkin minggu depan kita akan langsung ke Ogomolos, Karya Mandiri dan sungai Ampibabo untuk Normalisasi juga,” pungkasnya.

Baca juga Ancam Pemukiman Warga, DPUPRP Akan Normalisasi Lima Sungai

Baca juga APBD-P 2020, Dinas PUPRP Parimo Fokus Infrastruktur Kota dan Antisipasi Bencana

Baca juga Bupati Parimo Minta DPRD Anggarkan Bersama Tanggul Permanen Sungai Boyantongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *