Dinas Kominfo Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting

oleh -3 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Parigi Moutong, melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting lewat beberapa cara, seperti sosialisasi menggunakan baliho, poster, berbagai pamflet berisi himbauan, sosialisasi lewat radio dan media cetak dan elektronik.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Hamka Lagala kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, kamis kemarin.

“Kita sudah mendapat izin menyiar untuk radio, sambil menunggu izin resmi. Ada tiga  pusat radio di Kabupaten Parigi Moutong, yakni Radio Parigi, Radio Tinombo dan Radio Moutong,” jelasnya.

Namun kata dia, untuk Radio Moutong belum dapat dioperasikan karena keterbatasan anggaran. Apalagi tambahnya, dengan adanya pengalihan  anggaran sesuai instruksi pemeritah pusat untuk penanganan covid-19.

“Dengan adanya covid 19 ini, sangat berpengaruh pada anggaran. Kami sudah mewacanakan untuk mengusul pada TAPD untuk diberikan anggaran publikasi promosi covid-19. Sebab jumlah terinveksi virus corona di Indonesia meningkat signifikan dan Parigi Moutong juga harus berhati-hati sehingga sosialisasi terkait itu juga penting,” tandasnya.

Terkait stunting, Hamka menambahkan, Kominfo menyediakan anggaran yang proporsional untuk biaya sosialisasi lewat berbagai metode publikasi, himbauan atau sejenisnya yang tujuannya agar informasi penting bisa diterima oleh masyarakat dan dipahami dengan mudah.

“Meski anggarannya kecil, kami berupaya bagaimana kita mempublikasikan pencegahan dan penanganan stunting dengan baik sehingga masyarakat bisa memahami,” tutupya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *