Dinas Kesehatan Parigi Moutong Bagi 22 Ribu Masker Secara Cuma-Cuma

oleh -
Peringati HKN ke 56 Tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Bagi-Bagi Masker Kepada Masyarakat secara Gratis, KAmis (12/11/2020)

Berita Parigi Moutong – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun, dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat, Kamis (12/11/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, dr. Agus Suryono Hadi, mengatakan sesuai arahan Presiden RI terhadap Kementerian Kesehatan (KEMENKES) RI dalam rangka memperingati HKN ke 56 tahun diwajibkan seluruh daerah untuk melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Hal ini sebagai tindak lanjut perintah Presiden bahwa dalam memasuki New Normal pandemi Covid-19 ini semua masyarakat harus gunakan masker. Selain itu gerakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir juga wajib dilakukan,” ujarnya.

Agus menyampaikan anjuran tersebut dimaksud untuk merubah kebiasaan atau perilaku masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

Sebagai tim kesehatan di daerah yang menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, kegiatan pembagian masker secara gratis merupakan suatu bentuk kepedulian dalam penekanan dan pemutusan mata rantai Covid-19.

Masker yang dibagikan oleh Dinas Kesehatan Parigi Moutong kepada masyarakat merupakan pemberian dari KEMENKES RI

Total masker yang dibagikan serentak di 23 Kecamatan oleh seluruh Puskesmas se-Kabupaten Parigi Moutong yakni sebanyak 22 ribu masker.

“Karena hari ini peringatan HKN, pembagian masker kepada masyarakat dilakukan secara bersamaan di seluruh Puskesmas yang ada di Parigi Moutong,” terangnya.

Jadi, untuk setiap Puskesmas tanggung jawab pembagian masker diserahkan penuh di wilayahnya.

Sedangkan untuk pembagian masker dalam Kota Parigi, difokuskan di sejumlah titik Kota,” kata mantan Direktur RSUD Anuntaloko itu.

Pihaknya berharap dari kegiatan ini jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Parigi Moutong dapat turun hingga nol persen.

Artinya dengan memakai masker, masyarakat diajak untuk mengubah perilaku dan memahami bahaya Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *