Dilantik Di Istana Negara , Rusdy-Ma’Mun Resmi Jabat Gubernur & Wakil Gubernur Sulteng

oleh -

Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo,  resmi melantik Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024 pada Rabu, 16 Juni 2021.

Pelantikan yang digelar di Istana Negara ini dituangkan dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 81/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Masa Jabatan Tahun 2021-2024, dan digelar dalam suasana khidmat menggunakan standar protokol covid 19.

“Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi yang diikuti Rusdi dan Ma’mun, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/6).

Nampak seluruh pihak yang hadir dalam proses pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, seperti memakai masker, mengenakan faceshield, dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira, SP., MP, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah, dan keluarga dekat Rusdy Mastura dan Ma’Mun Amir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.