Dibantai Vietnam 4-0. Ini Kata Menpora Tentang Timnas Indonesia.

oleh -

Berita Nasional.  Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengomentari soal kekalahan 4-0 yang diterima Timnas Indonesia dari Vietnam di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia maklum karena menurutnya Vietnam merupakan tim yang punya kualitas di atas Indonesia.

Dilansir dari Viva.Com, Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan skuad muda yang dibawa Shin Tae-yong dan maklum karena Vietnam menurutnya punya kualitas yang jauh di atas Indonesia.  “Yang didapat di Dubai itu jangan jadi masalah, kita lihat ada perkembangan dan ada progres yang bagus untuk tim nasional,” kata Zainudin Amali kepada awal media dalam konferensi pers virtual pada Selasa 8 Juni 2021.

“Saya masih menaruh harapan kepada pemain, tetap didukung dan jangan di bully atau sebagainya. Karena mereka masih muda dan secara mental belum baik. Jangan dipuji setinggi langit dan juga dicaci, kita dukung apapun hasilnya,” lanjut dia.

Lebih lanjut atas kekalahan telak tersebut kini Indonesia berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka meraih 1 poin dari 7 pertandingan. Sementara Vietnam di puncak klasemen dengan 14 poin.

“Perkembangan Vietnam memang bagus, saya pernah bertanya dengan Menpora Vietnam ketika bertemu di SEA Games 2019 di Manila. Saya tanya kenapa tim bisa bagus? Dia bilang ‘jangan lihat saat ini sebab kami sudah mempersiapkannya sejak 10 tahun lalu,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.