Dibagi Empat Sesi, 5.316 CPNS Parigi Moutong Ikut Ujian Seleksi

oleh -1 views

Reporter : Basrul Idrus

PLANO, Parigi Moutong – Ada sebanyak 5. 316 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang mendaftar untuk mengisi 200 formasi di Parigi Moutong. Ujian seleksi dibagi menjadi empat sesi, dimulai selasa (25/2/2020) kemarin di auditorium kantor Bupati Parigi Moutong berlangsung lancar.

“Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari 5.316 pelamar yang ikut ujian seleksi di hari pertama di dominasi kaum perempuan” ujar Ketua Panitia Seleksi Daerah CPNS kab. Parigi Moutong Drs Ahmad Saiful MM di lokasi tes seleksi CPNS

Ia menambahkan Formasi CPNS tahun 2020 di pemerintahan kabupaten Parigi Moutong yang merupakan terbanyak dari daerah-daerah lainnya sehingga merupakan sasaran pencari kerja dari berbagai daerah.

“Ada sekitar 200 formasi dan jumlah pelamar mencapai 5.316 orang yang akan mengikuti ujian seleksi CPNS yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 25-28 dan dibagi menjadi beberapa sesi” ujarnya

Lanjut dia, adapun 200 formasi yang dibuka terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 139 formasi, tenaga kesehatan 38 formasi, tenaga teknis 18 formasi dan penyuluh pertanian lima formasi

“Petugas pengawas ujian melibatkan tim seleksi nasional dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai panitia teknis” kata dia.

Kemudian ia menambahkan, penggunaan tes berbasis CAT yang di terapkan pemerintah pusat selama seleksi CPNS, dijamin keakuratan termasuk menghindari tindakan kecurangan yang mungkin dilakukan Peserta dan adapun petugas.

Dari pantauan Media ini, proses tes seleksi ujian CPNS yang berlangsung di auditorium kantor bupati Parigi Moutong tersebut sangat ketat, ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus di lewati peserta, termasuk tidak di perbolehkan membawa apa-apa selain kartu ujian dan kartu tanda penduduk sebagai registrasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *