Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 5 Jun 2021

Di hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Parigi Moutong  Pimpin Rakor Perangkat Daerah


 Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu Perbesar

Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu

PARIGI MOUTONG-  Bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Parigi Moutong (Parimo) H Samsurizal Tombolotutu pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Perangkat Daerah tentang Tata Pemberian Izin pembukaan lahan baru  yang bertempat di pantai Lolaro Tinombo, Sabtu (5/6/21).

banner DiDisdik

Rakor tata pemberian izin pembukaan lahan baru sesuai Regulasi yang ada mengacu pada Peraturan Daerah (Perda). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Camat, Kapolsek dan Kepala Desa.

“Rakor kali ini sangat penting untuk bersama sama kita bahas terkait pembebasan lahan baru demi menata pembangunan agar masyarakat dapat maju mandiri dan sejahtera,”Kata Samsurizal.

Lanjut Bupati Samsurizal,  dirinya terus bertekat untuk membangun Parigi Moutong agar masyarakat menuju suatu peradaban yang mandiri dan sejahtera.

“Untuk pembebasan lahan baru saya minta para camat untuk melakukannya sesuai dengan aturan yang berlaku, dan yang terpenting Analisis Dampak Lingkungannya (Amdal) harus menjadi pertimbangan yang utama “Jelas orang nomor satu di Kabupaten Parigi Moutong itu.

banner Dinas Kesehatan

Lanjut Bupati Samsurizal, dirinya mengiginkan para Camat untuk membuat sebuah inovasi dan terobosan baru yang diharapkan masyarakat, dengan cara menggerakkan semua potensi yang tersedia melalui pendekatan sumberdaya alam yang spesifik, terencana , terukur.

“Kita sadar untuk membuka lahan baru tidaklah segampang seperti dongeng seribu satu malam, tutup mata lalu buka mata semua sudah selesai, tetapi membutuhkan proses diimbangi semangat kerja keras merajut benang merah pembangunan agar harapan dan mimpi dapat menjadi kenyataan dan kesejahteraan dapat terwujud, tentunya sekali lagi dilakukan dengan beroedoman pada aturan yang berlaku, utamanya izin pembebasan lahannya, “Ujarnya.

Rilis Diskominfo Parigi Moutong.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan