Dasawisma Bunga Padi II Pemenang Lomba Toga Desa Bambalemo

oleh -4 views

Reporter : Basrul idrus

PLANO, Parigi Moutong – Lomba tanaman obat keluarga (Toga) Dasawisma yang digelar Pemerintah Desa Bambalemo Kecamatan Parigi, dimenangkan Dasawisma Bunga Padi II.

Dasawisma Bunga Padi II mengalahkan 13 Dasawisma lainnya yang juga tidak kalah hebat dalam berkreativitas, selama kurang lebih tiga bulan pelaksanaan lomba hingga sampai pada tahap penilaian.

“Kurun waktu tiga bulan dilakukan penilaian tiap-tiap Dasawisma karena ini merupakan instruksi dari kabupaten. Lomba ini bukan hanya dilakukan ditingkat kecamatan saja tapi juga desa,” ungkap Irfan Adnan Kepala Desa Bambalemo pada Beritaplano.com.

Kata dia, proses penjurian dilakukan oleh TP-PKK Kecamatan yang didampingi TP-PKK Desa Bambalemo.

Irfan menambahkan, keberhasilan TP-PKK suatu desa juga termasuk karena adanya dukungan Dasawisma baik dari keindahan dan kebersihannya, sehingga pihak pemerintah desa mendukung pelaksanaan lomba dasawisma tersebut.

Ia berharap, lomba yang dilaksanakan ini akan memotivasi semua masyarakat untuk memperindah lingkungan desa.

“Semoga ini akan membuat desa kita lebih maju karena menuju perubahan itu tidak gampang dan harus bekerja lebih keras lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Feyni Mike Kairupan selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Parigi menambahkan, pihaknya berharap lomba tingkat dasawisma seperti yang diadakan oleh pemerintah Desa Bambalemo juga bisa memotivasi desa lain.

“Itu sudah diprogramkan oleh tim TP PKK kabupaten bahwa tidak hanya mengadakan lomba ditingkat kecamatan tapi ditingkat kelurahan dan desa harus dilaksanakan,” tandasnya

Informasi yang dihimpun, mendapatkan juara dua untuk lomba toga ini yaitu bunga fadi 15 dan juara ketiga bunga fasi 17.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *