Dari 153 LP, 52 Dinyatakan MD, Laka Lantas Didominasi Usia Produktif

oleh -4 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Sepanjang tahun 2019, Polres Parigi Moutong menangani 153 laporan polisi (LP) atas kasus kecelakaan lalu lintas, sampai dengan pekan kemarin 52 orang dilaporkan meninggal dunia (MD), antara usia 17 hingga 34 tahun.

Hal itu diungkapkan, Kasat Lantas Parigi Moutong Iptu I Made Muli Arsana kepada sejumlah media, belum lama ini. Dia mengatakan, Parigi Moutong berada di urutan ke tiga kasus laka lantas di Sulawesi Tengah.

“Angka laka lantas tahun 2019 dari LP 153, totalitas yang tertinggi yaitu 52 MD tapi secara banyaknya laka kita nomor tiga di Sulawesi Tengah yang pertama Polres Palu,” ungkapnya.

Dia mengatakan, di Parigi Moutong titik rawan tidak terfokus di satu tempat tetapi menyebar, hal itu dilihat berdasarkan LP Laka Lantas yang diterima.

“Angka kecelakaan rata-rata umur 17 tahun sampai 34 tahun,” kata dia.

Lanjut dia, sebagian besar kecelakaan yang menyebabkan kondisi korban menjadi parah yaitu karena tidak menggunakan helm. Sehingga Polres Parimo mengimbau  pada masyarakat Parimo agar menggunakan helm saat berkendara, untuk meminimalisir korban MD.

“Kasus laka lantas tidak melihat dari besar kecilnya kenderaan, misalnya motor dan mobil, tetapi disini kita melihat dari kronologis kejadian. Jadi jangan ada asumsi motor vs mobil harus mobil yang salah, itu keliru,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *