Cegah Covid-19, Diberlakukan Pemeriksaan dan Pembatasan Waktu Keluar Masuk Wilayah Parigi Moutong

oleh -6 views
Foto : Ismet Ibrahim

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong- Mencegah penyebaran wabah corona virus disease (covid-19), diberlakukan pemeriksaan kesehatan  dan pembatasan waktu keluar masuk wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Ditanya terkait itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong Ismet mengatakan, ada lima akses masuk wilayah Parigi Moutong, yakni Moutong berbatasan dengan Provinsi Gorontalo, Maleali berbatasan dengan  Kabupaten Poso, Toboli berbatasan dengan  Tavaili, Kasimbar berbatasan dengan Tambu dan Mensung berbatasan dengan Toli-Toli.

“Ada tim gugus tugas covid-19 yang ditempatkan disetiap akses masuk, didalamnya itu gabungan dari beberapa instansi dan OPD termasuk Dinas Perhubungan,” ujarnya kepada Beritaplano.com, via telepon, selasa (21/4/2020).

Ismet menjelaskan, Parigi Moutong memberlakukan pembatasan waktu keluar masuk untuk wilayah Maleali – Kabupaten Poso, ditutup pukul 17.00 dan dibuka pada pukul 07.00, sedangkan untuk posko  Moutong – Provinsi Gorontalo ditutup pukul 17.00 dibuka pukul 08.00.

“Untuk Toboli- Tavaili yang tutup itu Tavaili bukan kita, mereka batasi akses masuk Kota Palu. Informasinya di tutup pukul 22.00. Demikian juga Kasimbar- Tambu, mereka yang tutup disana demikian juga Mensung – Toli-Toli, pemerintah Toli-Toli yang atur jadwal keluar masuknya,” jelasnya.

Ismet mengatakan, diharapkan semua pihak bisa saling bekerjasama dan mendukung untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona sehingga situasi kembali kondusif.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *