KTRB Bersama Pemdes Lobu Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -6 views

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya pencegahan virus corona, Karang Taruna Raja Basar (KTRB) bersama pemerintah Desa Lobu, melakukan penyemprotan desinfektan, minggu (29/03/2020).
Penyemprotan dimulai sekitar pukul 09:30, dipimpin perwakilan pemerintah desa, Hartono Dalele bersama sejumlah anggota KTRB dan dibantu masyarakat Desa Lobu.
Ketua KTRB, Fikri mengatakan, penyemprotan ini dilakukan di rumah-rumah warga, tempat ibadah seperti masjid dan gereja, kios-kios warga, kantor desa, dan tempat pelayanan kesehatan yaitu polindes yang ada di dusun dua dan empat serta tempat-tempat warga berkumpul.
Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan karena menyadari bahwa pandemi corona bisa menjangkiti siapa saja, bahkan sampai di desa-desa. Sehingga semua warga Lobu menyambut baik dan merasa senang dengan diadakanya penyemprotan desinfektan.
“Harapan kami selaku pengurus KTRB, semoga dengan adanya penyemprotan desinfektan ini seluruh wilayah Kecamatan Moutong bebas dari penyebaran Virus Corona,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Lobu Jufrin Muslin menghimbau kepada seluruh warga Desa Lobu agar taat mengikuti instruksi pemerintah bahwa, peduli kepada kesehatan mulai dari diri sendiri, keluarga hingga masyarakat.
“Patuhi anjuran pemerintah dengan mengurangi kunjungan ketempat tempat umum, berdiam dirumah, dan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,” kata dia.
Dia menambahkan, pihak Pemdes mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan KTRB karena sudah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Lobu.
“Harapan kami selaku Pemdes, agar kegiatan ini tidak hanya untuk hari ini, tetapi berkelajutan untuk kedepannya, dan semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *