Menu

Mode Gelap

Kabar Desa · 14 Jan 2020

Cari Bibit Atlit, Desa Dusunan Barat Gelar Pekan Olahraga Dusun


 Pekan Olahraga Dusun (Foto : Fadel) Perbesar

Pekan Olahraga Dusun (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

banner DiDisdik

PLANO, Dusunan Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Dusunan Barat, Kecamatan Tinombo bersama Karang Taruna menggelar kegiatan bertajuk Pekan Olahraga Dusun (Pordus). Kegiatan ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit yang berbakat, sekaligus mendorong pemuda desa agar giat dalam kegiatan olahraga.

Kades Dusunan Barat Fatmawati kepada Beritaplano.com mengatakan, pelaksanaan Pordus Desa Dusunan Barat tersebut merupakan ajang yang diselenggarakan untuk mengasah bakat dan minat warga khususnya pemuda desa di bidang olahraga juga sebagai ajang silaturahmi antar warga.

“Kami mendorong agar pemuda desa lebih giat lagi dalam berolahraga, serta terus melakukan hal-hal yang positif. Kami Pemdes akan senantiasa mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, panitia kegiatan Pordus Dusunan Barat Andriyanto kepada Beritaplano.com mengatakan even tersebut akan berlangsung selama tujuh hari dan mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya Sepakbola, Sepak Takraw, dan Volly Ball.

banner Dinas Kesehatan

“Alhamdulillah, hari ini (Senin 13/1/2020) pembukaan Pordus telah selesai dan berjalan sukses, kami berharap ini dapat meningkatkan sportivitas antar warga desa,” ucapnya.

Andriyanto yang juga merupakan pengurus Karang Taruna Desa Dusunan Barat mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari Pemdes setempat meskipun dengan anggaran yang kecil namun tidak menyurutkan langkah dalam membuat kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sempat tertunda di Desember 2019 kemarin, namun akhirnya Pemdes terus berkomitmen mendukung kami, Alhamdulillah ini bisa terlaksana, semoga even ini sukses hingga akhir kegiatan,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam