Cari Bibit Atlit, Desa Dusunan Barat Gelar Pekan Olahraga Dusun

oleh -0 views
Pekan Olahraga Dusun (Foto : Fadel)

Reporter : Fadel

PLANO, Dusunan Barat – Pemerintah Desa (Pemdes) Dusunan Barat, Kecamatan Tinombo bersama Karang Taruna menggelar kegiatan bertajuk Pekan Olahraga Dusun (Pordus). Kegiatan ini, bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit yang berbakat, sekaligus mendorong pemuda desa agar giat dalam kegiatan olahraga.

Kades Dusunan Barat Fatmawati kepada Beritaplano.com mengatakan, pelaksanaan Pordus Desa Dusunan Barat tersebut merupakan ajang yang diselenggarakan untuk mengasah bakat dan minat warga khususnya pemuda desa di bidang olahraga juga sebagai ajang silaturahmi antar warga.

“Kami mendorong agar pemuda desa lebih giat lagi dalam berolahraga, serta terus melakukan hal-hal yang positif. Kami Pemdes akan senantiasa mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, panitia kegiatan Pordus Dusunan Barat Andriyanto kepada Beritaplano.com mengatakan even tersebut akan berlangsung selama tujuh hari dan mempertandingkan beberapa cabang olahraga diantaranya Sepakbola, Sepak Takraw, dan Volly Ball.

“Alhamdulillah, hari ini (Senin 13/1/2020) pembukaan Pordus telah selesai dan berjalan sukses, kami berharap ini dapat meningkatkan sportivitas antar warga desa,” ucapnya.

Andriyanto yang juga merupakan pengurus Karang Taruna Desa Dusunan Barat mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari Pemdes setempat meskipun dengan anggaran yang kecil namun tidak menyurutkan langkah dalam membuat kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sempat tertunda di Desember 2019 kemarin, namun akhirnya Pemdes terus berkomitmen mendukung kami, Alhamdulillah ini bisa terlaksana, semoga even ini sukses hingga akhir kegiatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *