Capai Target PAD, DPRD Parimo Puji Kinerja Badan Pendapatan

oleh -
Kepala Bapenda Kabupaten Parigi Moutong, Mohammad Yasir

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Lampaui dari target yang ditetapkan, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Parigi Moutong, puji kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) khusus pada sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) pajak dan retribusi.

“Bahkan saya lihat, berdasarkan realisasi PAD yang dilaporkan, pajak dan retribusi melebihi target yang ditetapkan. Ini perlu diapresiasi,” kata anggota Pansus DPRD, Mohammad Zain dalam rapat Pansus bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang membahas Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan ABPD Tahun 2019, Senin (27/7/2020).

Menurut Zain, realisasi PAD ini akan menjadi dasar bagi DPRD, untuk menetapkan proyeksi PAD dalam pembahasan APBD berikutnya.

Sebelumnya Kepala Bapenda Kabupaten Parigi Moutong, Mohammad Yasir, dalam rapat itu mengatakan, PAD dari sektor pajak dan retribusi mengalami kenaikan 18 persen. Hal itu disebabkan realisasi PAD dari sektor pajak mencapai 118,15 persen atau melebihi target yang ditetapkan.

Menurutnya, adanya surplus tersebut karena ada sumber-sumber PAD yang digenjot untuk meningkatkan PAD seperti Galian C, Parkir RSUD Anuntaloko Parigi dan Walet.

“Walet jadi sumber pendapatan baru. Parkir di lima titik diproyeksikan Rp250 juta. Dari sektor galian C, lumayan besar hasilnya,” ujar Yasir seperti dilansir dari songulara.com.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *