Menu

Mode Gelap

Politik ยท 8 Nov 2022

Cak Imin Dukung Jokowi: Antar Partai Tak Saling Menjatuhkan


 Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar Perbesar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar

Politik, Beritaplano – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo agar politisi tidak saling menjatuhkan dan menjaga persaingan tetap sehat.

banner DiDisdik

Begitu juga dengan partai politik agar mampu menahan diri serta menjaga rivalitas secara sehat.

“Oh iya bagus, saya dan PKB tentu saja mendukung imbauan pak Presiden. Bagaimanapun politik yang teduh itu dampaknya positif bagi bangsa,” kata Cak Imin, sapaan karib Muhaimin di Jakarta, Selasa (8/11).

Wakil Ketua DPR bidang Korkesra ini menyatakan, persaingan politik sah saja dilakukan selama dalam koridor yang sehat, yaitu tidak membawa isu agama, suku, ras yang mencederai persatuan dan demokrasi Indonesia.

“Persaingan politik sebetulnya sah saja dilakukan, tapi harus sehat, tidak saling menjatuhkan, kritik juga boleh tapi kritik yang membangun demi perbaikan bersama. Yang nggak boleh itu kalau bawa-bawa nama agama, kelompok ras, harus kita cegah yang begitu,” tutur Cak Imin.

banner Dinas Kesehatan

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengamini saat ini sudah masuk ke tahun politik. Menurut Jokowi, sejumlah persiapan harus dilakukan, termasuk menjaga persaingan antarpartai agar rivalitas berjalan sehat.

“Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar-politisi saling memuji, antarpartai saling muji yang dengar rakyat juga senang,” imbau Jokowi saat HUT Perindo di Jakarta, Senin (7/11).

Jokowi juga pernah menyampaikan sambutan pada Rakernas PAN yang digelar Sabtu (27/8) malam. Jokowi meminta semua kader PAN menyambut Pemilu 2024 dengan menjaga budaya demokrasi yang berkualitas.

“Saya berharap dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 PAN memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas demokrasi gagasan demokrasi ide. Dan menjadi angin yang menyejukan dan langit biru yang meneduhkan,” pinta Jokowi.

(*/rm.id)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Laksanakan Asesmen Bacaleg, Ketua Bapilu Nasdem Parimo : Ikhtiar Kolektif Menang Lebih 2024.

2 April 2023 - 00:28

Paloh Yakin, Pemerintah Bisa Jadi Wasit Yang Adil

22 Februari 2023 - 21:59

Politisi Milenial Lintas Partai Tolak Sistem Tertutup

13 Januari 2023 - 19:28

Luhut Yakin, Kepercayaan Dunia Terhadap RI Meningkat Pasca KTT G20 Bali, Ini Alasannya…

5 November 2022 - 20:42

Ketum PBNU Gus Yahya Masuk Daftar 50 Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia

31 Oktober 2022 - 17:24

Anies: Bertukar Pikiran Dengan AHY Sangat Menyenangkan

25 Oktober 2022 - 08:39

Trending di Politik