Bupati Parimo Paparkan Rencana Pembangunan Bundaran Tugu Khatulistiwa

oleh -72 views
Bupati Paparkan rencana Pembangunan Tugu Khatulistiwa ( Foto : Rislan Kominfo)
Bupati Paparkan rencana Pembangunan Tugu Khatulistiwa ( Foto : Rislan Kominfo)

Beritaplano.com, Parigi Moutong-Bupati Parigi Moutong H.Samsurizal Tombolotutu paparkan rencana pembangunan bundaran tugu Khatulistiwa yang terletak di Desa Khatulistiwa dan Desa Tada Timur. Desain gambar rencana pembangunan  itu di paparkan secara virtual melalui meting online bertempat di Mosing Beach Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (29/7/20).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu menyampaikan tujuan rencana pembangunan bundaran Tugu Khatulistiwa untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas serta sebagai simbol lintas Khatulistiwa Teluk Tomini.

“Tugu Khatulistiwa ini menggambarkan sebagai simbol Khatulistiwa serta menggambarkan aktifitas masyarakat Desa Khatulistiwa dan Tada Timur yang dominan berprofesi sebagai nelayan,”jelasnya.

Kesempatan yang sama Sekretaris Dinas yang juga Pelaksana Harian  Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Rivai ST MSi menjelaskan, bahwa rencana pembangunan lingkar jalan bundaran Tugu Khatulistiwa di dua desa tersebut merupakan kewenangan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XIV Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

“BPJN Palu mendukung penuh rencana pembangunan Tugu dan bundaran tersebut, karena sangat potensial untuk megurangi lakalantas,” terangnya.

Kegiatan pemaparan melalui virtual itu hadir Pejabat Provinsi Sulteng Kepala BPJN Palu Syukur ST MM, Ketua Komisi III DPRD Sulteng Sony Tjandra, Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Balai Perhubungan Sulteng. (Sumber : Diskominfo Parigi Moutong)

Baca juga : Bupati Parimo Genjot Pembangunan Infrastruktur Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *