Bupati Parimo Minta DPRD Anggarkan Bersama Tanggul Permanen Sungai Boyantongo

oleh -106 views

Laporan : Faradiba

Beritaplano, Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong (Parimo) Samsurizal Tombolotutu, meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar menganggarkan dan mengawal bersama alokasi anggaran pembangunan tanggul permanen untuk sungai Desa Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan.

Kata Samsurizal, persoalan perbaikan sungai ini akan di koordinasikan dengan pihak DPRD.

“Saya minta ini kita kawal bersama, tahun depan harus dibangunkan tembok permanen. Tolong DPRD kita anggarkan bersama buat tanggul permanen saja,” ujar Samsurizal.

Lanjut Samsurizal, sejak tahun 2012 lokasi sungai Bonyantongo itu selalu bermasalah setiap tahunnya, yang di mana di mulai dari banjir bandang yang menghantam Jembatan Dolago. Hingga saat ini muncul lagi banjir besar dimuara sungai itu, ” katanya.

Sebelumnya kata ia, lokasi sungai tersebut sempat akan dibuatkan tanggul permanen. Namun, ada kendala sehingga urung di laksanakan.

Diketahui, Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu di dampingi Kepala Badan BPBD Parimo, Senin (13/72020) melakukan peninjauan langsung ke lokasi banjir Desa Boyantongo dan menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir.

“Saya berharap agar warga dengan kuat hati dan pemikiran menghadapi kondisi ini. Jangan menyerah, harus mampu melewati ujian ini,” harapnya.

Baca juga Eks Kota Parigi Di Kepung Banjir , Seribu Jiwa Lebih Terdampak

Baca juga Banjir Boyantongo “Lahap” 7 Rumah Warga, 14 Rumah Terancam

Baca juga Banjir Landa Desa Boyantongo, Dinas PUPRP Parimo Tidak Siap Kerahkan Alat Berat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *