Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 13 Apr 2021

Bupati Parimo Lantik 21 Pejabatnya, Ir. Lewis Jadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan


 Pelantikan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator (Foto Humas Pemda Parimo) Perbesar

Pelantikan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator (Foto Humas Pemda Parimo)

Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu melantik 21 orang pejabatnya untuk mengisi kekosongan Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Adminitrator di jajaran pemerintahan, Senin (12/04) di Lolaro Kecamatan Tinombo.

banner DiDisdik

“Sebenarnya hari ini, selain pejabat esselon II dan III saya juga akan melantik penjabat esselon IV, namun dikarenakan adanya keputusan baru dari kementrian bahwa nanti akhir bulan mei dan awal juni ada peralihan dari esselon IV yang struktural menjadi fungsional, jadi hari ini tidak ada pelantikan untuk esselon IV,”demikian dikatakan Bupati.

Ia menambahkan, nantinya untuk esselon IV tidak perlu dilantik cukup dengan pengukuhan saja sebab akan difungsionalkan, dan bagi mereka bisa masuk lagi ke struktural apabila pejabat tersebut berprestasi difungsional dan diminta oleh pejabat daerah untuk dijadikan salah satu jabatan struktural.

“Sedangkan untuk struktural khusus esselon III bekerjalah dengan baik, kalau tidak memenuhi selera pimpinan karena tidak bekerja dengan baik maka bisa dikembalikan ke fungsional,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Samsurizal mengatakan, untuk membangkitkan perekononian tentunya Parigi Moutong berpusat kepada pertanian, perikanan dan pariwisata. Itulah sebabnya, Pemda Parigi Moutong sangat membutuhkan orang-oarang yang berkompoten dan memiliki dasar ilmu dibidang itu. Olehnya dalam pelantikan tersebut, Bupati menaruh harapan besar kepada ir.Lewis mantan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

banner Dinas Kesehatan

Diakhir sambutannya, Bupati Samsurizal mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Ir. Lewis yang sudah banyak berbuat untuk Parigi Moutong saat menjadi Kepala Dinas Dukcapil. Menurutnya Ir. Lewis ini memiliki kemampuan di bidang ekonomi, perikanan dan pertanian.

“Saya membutuhkan pejabat seperti ini karena di tahun 2023 kabupaten Parigi Moutong akan menjadi penyangga utama calon ibu kota RI yang ada di Kalimantan Timur dan Pemda sangat membutuhkan pejabat esselon II yang bisa bernego ke Kaltim,” ujarnya.

Ditambahkanya, di bidang pertanian, perikanan dan pariwisata tentunya membutuhkan orang-orang profesional dan yang mau bekerja sinergi.

“Kalau di desanya tidak bisa dimajukan dengan pertanian dan perikanan kita majukan dengan pengembangan objek wisata,” kata Samsurizal.

Nama pejabat tinggi pratama dan pejabat admistrator yang lantik yaitu Ir. Lewis jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Hamran, SE jabatan baru Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Muktasim, S.Pd.M.Pd jabatan baru Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Samsur, SE jabatan baru Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM. Drs. Jumail jabatan baru Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Drs. Baso Amirullah jabatan baru Sekretaris Kecamatan Bolano. Suparto M. Atjo, S.Sos jabatan baru Sekretaris Kecamatan Bolano Lambunu. Makmur, S.Pd jabatan baru Sekretaris Kecamatan Mepanga. Mudasir, S.Fil.i jabatan baru Sekretaris Kecamatan Tinombo Selatan. Muhlis, SP jabatan baru Sekretaris Kecamatan Siniu. Hasanuddin, S.Sos jabatan baru Sekretaris Kecamatan Balinggi. Kurniati, SKM jabatan baru Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan. Ni Made Muliani, SKM jabatan baru Kabid Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan. Ahlan, S.Pd jabatan baru Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata. Drs. I Gede Wayan Sudarta jabatan baru Kabid Pengolahan, Layanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Kadek Mustapa, ST jabatan baru Kabid Pengawasan Barang dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Rukli, S.Ag jabatan baru Kabid Politik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Syafruddin, S.Sos jabatan baru Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial. I Wayan Budiantara, SKM jabatan baru Kepala Bagian Program dan Diklat RSUD Anuntaloko. Darlin, SKM,M.AP jabatan baru Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Raja Tombolotutu. Fitriani, SKM jabatan baru Kabid Pelayanan RSUD Raja Tombolotutu. (SUMBER : HUMAS PEMDA PARIMO)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 168 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan