Bumdes Silabia Kelola Usaha Air Isi Ulang

oleh -3 views
Kepala Desa Silabia, Desi Afrianti (Foto : Ist)

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Silabia, Kecamatan Tinombo mengelola usaha penjualan air isi ulang. Meski sudah berjalan lancer, namun diakui belum maksimal sebab masih terkendala pada pemasaran.

Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Silabia, Desi Afrianti kepada Beritaplano.com melalui via tele, Jumat (8/11/2019).

Hal itu kata dia, karena belum tersedianya kendaraan operasional untuk menunjang pemasaran depot air isi ulang.

 “Saat ini Bumdes baru melayani sebatas warga Desa Silabia saja, belum bisa menjangkau ke desa desa lain, soalnya kenderaan Bumdes belum ada,”ujarnya.

Terkait strategi pengembangan usaha Bumdes tersebut, Desi mengaku pihaknya masih mempercayakan kepada pengurus Bumdes yang telah terbentuk sembari menunggu pengadaan kendaraan operasional berupa satu unit mobil open yang direncanakan menunggu pencairan dana desa tahap ketiga.

“Jadi untuk depotnya menunggu pengadaan mobil Bumdes baru dipasarkan ke luar desa,” tuturnya.

Desi mengaku akan serius menangani Bumdes sebab program Bumdes masuk dalam  agenda kerjanya setelah terpilih sebagai Kepala Desa belum lama ini.

“Kami memasukkan program pengembangan dan kerjasama untuk memajukan Bumdes, hanya saja Bumdes ini baru dibentuk karena yang lama tidak aktif lagi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *