Budidaya Kepiting Bakau Program Inovasi Desa Lebo

oleh -7 views
Sekertaris Desa (Sekdes) Lebo, Zulfikar

Reporter : Ain

PLANO, Parigi Moutong –Pemerintah Desa Lebo membuat kelompok budidaya kepiting bakau sebagai Program Inovasi Desa (PID) yang didanai dari Dana Desa (DD).

Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris Desa (Sekdes) Lebo, Zulfikar saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (24/01/20).

Zulfikar mengatakan, program tersebut akan dilaksanakan pada tahap satu nanti. Lanjut dia, setelah dibuat kelompok akan dilakukan pelatihan cara budidaya kepiting bakau yang bertujuan agar masyarakat paham bagaimana teknik budidaya kepiting bakau prosedurnya sehingga akan memberi hasil yang baik nantinya.

Agar pengelolaannya baik, pemasaran hasil kelompok budidaya kepiting bakau tersebut akan pasarkan oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Lanjutnya, akan ada kepengurusan baru yang dibentuk yang bertugas untuk mengelola Bumdes agar berjalan baik. 

“Kemarin sudah ada pengisian air galon milik Bumdes tetapi belum jalan dengan baik karena terkendala kepengurusannya,” Ujarnya.

Tambah Zulfikar, selain program tersebut ada tiga program lainnya yang menjadi prioritas kerja pemdes Lebo tahun ini. Tiga program tersebut yaitu, pembuatan talud abrasi pantai di dusun satu, pembuatan plat duiker, dan pengadaan tenda peta.

Diketahui tahun ini Dana Desa (DD) Lebo berjumlah Rp721.066.000,00

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *