BPBD Parimo Gelar Ujian Seleksi TP4 Program Rehab Rekon Pasca Bencana

oleh -5 views

Reporter :Eli

PLANO, Parigi Moutong – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, melakukan ujian tertulis untuk seleksi Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan (TP4) program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Parigi Moutong, Senin (13/01/2020) di ruang balai Diklat.

Kepala BPBD Abd.Aziz A.M Tombolotutu dalam sambutan singkatnya sebelum pelaksanaan ujian tersebut mengatakan, TP4 yang nantinya terpilih akan bekerja untuk rumah rusak sedang dan ringan.

Harapanny kata dia, fasilitator bertugas secara profesional, jujur atau sesuai fakta lapangan dan mampu bekerjasama dengan baik.

” kerjasama dengn baik, jangan sampai mengubah status kondisi rumah dari sedang menjadi ringan atau sebaliknya,” tandasnya.

Lanjut dia, dana bencana sudah tersedia hanya saja pemerintah harus melaksanakan sesuai tahapan berdasarkan aturan.

“Belum bisa dicairkan menunggu tahapan perekrutan fasilitor selesai,” ungkapnya.

Sementara itu Toyib dari tim pendamping nasional BPBN menambahkan, dari empat kabupaten/kota yang terdampak bencana, Kota Palu, Kabupaten Sigi sudah selesai melakukan perekrutan fasilitator.

“Saat ini Parigi Moutong mempersiapkan tim pendamping. Sigi dan Palu sudah selesai perekrutan, minggu terakhir januari rencannya Donggala,” kata dia.

Lanjut dia, dibutuhkan sekitar 36 tenaga pendamping untuk program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana dari yang mendaftar sekitar 70 orang, dengan 8 calon kordinator yang akan dilakukan seleksi wawancara selain tes tulis.

“Waktunya 90 menit, mulai dari ujiam tulis ini kita semua belajar untuk jujur,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *