Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 14 Agu 2020

Bidang Tarung Benahi Fasilitas Penerangan di RTH dalam Kota Parigi


 Salah satu RTH dalam Kota, Taman Masigi (Foto : Eli) Perbesar

Salah satu RTH dalam Kota, Taman Masigi (Foto : Eli)

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, melakukan perbaikan fasilitas  penerangan disejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam Kota Parigi. Sebab sebelumnya, lampu taman disejumlah RTH di sekitar kota Parigi tidak berfungsi baik.

banner DiDisdik

Kepala Seksi Penataan dan Pemanfaatan Ruang Bidang Tata Ruang Dinas PUPRP Parigi Moutong, Fauziah Kotel mengatakan, saat ini tim yang dipimpinnya tengah melakukan perbaikan lampu disemua taman yang ada di sekitar kota Parigi. Ditargetkan bisa rampung sampai akhir bulan ini.

“Pimpinan menargetkan ke kami sebelum bulan Agustus berakhir semua taman harus sudah selesai perbaikan lampu taman,” ujarnya.

Nani panggilan akrabnya mengatakan, meski anggaran pemeliharaan taman untuk tahun ini sangat minim disebabkan pemangkasan anggaran akibat dari pandemi covid-19, pemeliharaan tetap dilakukan secara optimal dengan dana yang masih tersedia.

“Anggaran minim, tapi tetap harus dikerjakan, ini tanggung jawab. Itu di alun-alun sudah tampak menyala, memang masih sebagian, tapi kami usahakan bisa menyala semuanya. Inshaa Allah setelah ini taman toraranga juga akan kembali terang,” tuturnya.

banner Dinas Kesehatan

Nani berharap bagi masyarakat yang mengunjungi semua taman agar bisa menjaga semua fasilitas yang ada di dalam taman, termasuk ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“kami mengimbau juga kepada masyarakat agar selalu menjaga fasilitas taman yang tersedia,” imbaunya. (Sumber: Website Dinas PUPRP parigi Moutong)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan