Bidang Tarung Benahi Fasilitas Penerangan di RTH dalam Kota Parigi

oleh -43 views
Salah satu RTH dalam Kota, Taman Masigi (Foto : Eli)

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, melakukan perbaikan fasilitas  penerangan disejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam Kota Parigi. Sebab sebelumnya, lampu taman disejumlah RTH di sekitar kota Parigi tidak berfungsi baik.

Kepala Seksi Penataan dan Pemanfaatan Ruang Bidang Tata Ruang Dinas PUPRP Parigi Moutong, Fauziah Kotel mengatakan, saat ini tim yang dipimpinnya tengah melakukan perbaikan lampu disemua taman yang ada di sekitar kota Parigi. Ditargetkan bisa rampung sampai akhir bulan ini.

“Pimpinan menargetkan ke kami sebelum bulan Agustus berakhir semua taman harus sudah selesai perbaikan lampu taman,” ujarnya.

Nani panggilan akrabnya mengatakan, meski anggaran pemeliharaan taman untuk tahun ini sangat minim disebabkan pemangkasan anggaran akibat dari pandemi covid-19, pemeliharaan tetap dilakukan secara optimal dengan dana yang masih tersedia.

“Anggaran minim, tapi tetap harus dikerjakan, ini tanggung jawab. Itu di alun-alun sudah tampak menyala, memang masih sebagian, tapi kami usahakan bisa menyala semuanya. Inshaa Allah setelah ini taman toraranga juga akan kembali terang,” tuturnya.

Nani berharap bagi masyarakat yang mengunjungi semua taman agar bisa menjaga semua fasilitas yang ada di dalam taman, termasuk ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“kami mengimbau juga kepada masyarakat agar selalu menjaga fasilitas taman yang tersedia,” imbaunya. (Sumber: Website Dinas PUPRP parigi Moutong)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *