BPKAD Belum Punya Gudang Penyimpanan Aset

oleh -
Bidang Aset BPKAD Belum Punya Gudang Penyimpanan
Kabid Aset BPKAD Parimo, Hatika SS (Foto: Zahra)

Liputan: Zahra Syafira

Parigi Moutong- Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, belum memiliki gudang penyimpanan barang tidak terpakai (aset) milik daerah.

Ditanya terkait itu Kepala Bidang Aset Hatika, kepada Beritaplano.com saat ditemui belum lama ini mengatakan, pihaknya memang membutuhkan gudang karena banyaknya aset yang sudah tidak terpakai.

“Sekarang ini aset yang tidak terpakai sementara masih ditampung di OPD masing-masing, mengingat gudang penyimpanan belum ada,” ucapnya.

Hatika menambahkan, aset berupa barang dan kendaraan milik daerah yang sudah tidak terpakai, saat ini masih harus disimpan di OPD masing-masing karena ditiap OPD ada juga penanggungjawab Aset.

Pihaknya kata Hatika, sudah pernah mengusulkan gudang penyimpanan. Hanya saja, belum terealisasi karena masih banyak yang lebih prioritas.

“Kami sudah pernah usul untuk kebutuhan gudang penyimpanan aset itu. Tapi mungkin belum prioritas. Meski demikian kami tetap mengakomodir terlepas dari belum adanya gudang,” jelasnya.

Sembari menunggu adanya gudang penyimpanan, Hatika menyarankan agar masing-masing OPD melakukan usul jual saja untuk barang-barang yang sudah tidak terpakai guna menghindari penumpukan barang yang semakin banyak.

“Sebenarnya sudah kita sampaikan melalui edaran juga. Kalau barang-barang yang sudah tidak terpakai itu usul jual saja agar tidak menumpuk di kantor. Nantinya barang-barang itu kami ikutkan dilelang bersamaan,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *