Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 18 Jun 2020

Bersiap Ikut Innovative Government Awards, Bappelitbangda Perkuat Aplikasi SIDADI


 Yuliyanti Niimu SE. (Foto : Doc.Bambaleparimo) Perbesar

Yuliyanti Niimu SE. (Foto : Doc.Bambaleparimo)

Liputan : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong perkuat Aplikasi Sistim Inovasi Data Diri (SIDADI) untuk mengikuti ajang Inovatife Government Awards (IGA) mendatang. Penerapan Aplikasi SIDADI menuju New Normal akan terus dikembangkan dan berkelanjutan agar  Parigi Moutong selalu aman dari Covid- 19.

Demikian disampaikan, Kepala Seksi Inovasi dan Teknologi pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPELITBANGDA) Kabupaten Parigi Moutong Yuliyanti Niimu SE. “Pemda Parimo belum pernah mengikuti IGA, kita mantapkan dulu aplikasi SIDADI, bukan hanya SIDADI tetapi aplikasi aplikasi lain yang ada di OPD juga kita mantapkan. Sudah ada beberapa berkas yang sudah masuk dari OPD terkait aplikasi mereka,”Kata Yulianti, Selasa (23/6/20)

Dia menjelaskan IGA merupakan ajang inovatif kompetisi tahunan, yang diselenggarakan oleh bidang tata kelola pemerintahan pelayanan publik dan inovasi dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri yang melibatkan seluruh kabupaten Kota juga Provinsi se Indonesia melalui ide ide atau gagasan inovatif baik dari ASN maupun masyarakat.

Selain itu juga kata ia, IGA merupakan penghargaan yang diberikan kepada daerah inovatif yang berhasil melakukan  perbaikan kinerja kepada masyarakat seperti Inovasi tata kelola Pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya sesuai bidang urusan pemerintah yang menjadi kewenangan daerah.

banner Dinas Kesehatan

Inovasi daerah menurutnya diartikan semua bentuk dalam pembaharuan penyelengaraan pemerintah daerah dalam artian semua urusan kewenangan Kabupaten Kota dan Provinsi dapat berinovasi .

“Banyak harapan yang dibangun dalam upaya peningkatan masyarakat dan mewujudkan masyarakat lebih sejahtera sehinga mampu bersaing unggul melalui indeks inovasi daerah,”jelasnya.

Ditambahkannya, Indeks Inovasi Daerah (IID) ada beberapa Kementerian dan Lembaga yang melaksanakan indeks, dan untuk indeks itu sendiri kata ia jenis dan pelaksanaanya dari  Kementerian Dalam Negeri yang sifatnya software yaitu aplikasi yang diisi oleh daerah  yang telah melakukan Inovasi. (Sumber : Bambaleparimo)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan