Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 17 Des 2019

Bappelitbangda Gelar Forum Konsultasi Penyusunan dan Pelaksanaan Kebijakan Pembangunan 2021


 bappelitbangda menggelar forum konsultasi pimpinan perangkat daerah untuk membahas penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021, di gedung pertemuan Bappelitbangda (Foto : Eli) Perbesar

bappelitbangda menggelar forum konsultasi pimpinan perangkat daerah untuk membahas penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021, di gedung pertemuan Bappelitbangda (Foto : Eli)

Reporter : Eli

banner DiDisdik

PLANO, Parigi Moutong – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (bappelitbangda) menggelar forum konsultasi pimpinan perangkat daerah untuk membahas penyusunan dan pelaksanaan kebijakan pembangunan Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021, di gedung pertemuan Bappelitbangda. Kegiatan tersebut dibuka oleh asisten pemerintahan dan kesra Samin Latandu, mewakili Bupati Parigi Moutong.

Samin Latandu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda awal dalam rangka menyusun rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2021.

“Untuk itu diharapkan agar setiap program dan kegiatan yang telah disusun oleh semua perangkat daerah nantinya tetap menjamin terlaksananya pemberdayaan masyarakat serta lebih inovatif,” ujarnya.

Mengapa hal ini perlu dilakukan kata dia, agar taraf hidup masyarakat lebih meningkat dan memberikan kontribusi yang maksimal pada percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Parigi Moutong.

banner Dinas Kesehatan

Lanjut dia, ada sepuluh program prioritas daerah yang harus didukung yaitu Parimo cerdas, Parimo sehat, Parimo Go, satu milyar satu kecamatan, Tahura Parimo, Parimo hijau berkelanjutan, Parimo beriman, UKM IKM Parimo maju,Parimo Khatulistiwa, Gaeda Mas Parimo.

“Kesepuluh program ini selanjutnya lebih difokuskan dalam rancangan awal RKPD sesuai dengan arah kebijakan tahunan sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2019-2023,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam RPJMD kabupaten tahun 2019-2023, rancangan awal RKPD tahun 2021 mengangkat tema ‘memajukan infrakstruktur dan pemerataan ekonomi daerah’.

“Tema ini masih tentative, maish dapat disesuaikan secara bertahap mulai darin pertemuan ini sampai dengan musrembang kabupaten,” ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini dipimpin Kepala Bappelitbangda Zulfinasran STTP, hadir juga anggota DPRD Masrin M Said, Staf ahli Arman Maulana, Kepala Dinas Keungan Yusril, jajaran kepala OPD dilingkup pemerintah Kabupaten Parigi Moutong dan Camat se-Kabupaten Parigi Moutong.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan