Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 15 Mar 2022

Bangun Infrastruktur Internet, Zulfinasran : Parimo jadi Pemda Digital


					Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto : Ist Perbesar

Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto : Ist

BERITAPLANO, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran Achmad, mendorong Parimo menjadi Pemda berstatus Digital.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sesuai kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, Pemda Parimo terus melakukan upaya-upaya untuk menuju digitalisasi, sehingga nantinya mampu menjadi Pemda berstatus Digital” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Bank Indonesia tersebut, oleh Pemda Parimo diikuti sepenuhnya selama 2 (Dua) Hari di Swissbell Hotel Silae, Kota Palu.

Menurut Zulfinasran, dalam rangka mendorong percepatan dan perluasan implementasi ETPD di Sulteng, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait latar belakang pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

“Kegiatan ini dilaksanakan agar setiap daerah memahami secara jelas proses tindak lanjut ETPD serta pelaporan pada Sistem Informasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah” jelasnya.

“Nantinya masing-masing Pemda diharapkan mampu menjadi Pemda berstatus Digital, dan bisa menjadi champion TP2DD” tambahnya.

Zulfinasran menambahkan bahwa, salah satu upaya Pemerintah menuju Digitalisasi adalah dengan membangun infrastruktur jaringan internet yang berbasis di 23 kecamatan untuk menjangkau hingga ke seluruh desa yang ada.

“Kami mendorong Percepatan Digitalisasi ini agar mampu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dapat mempercepat koordinasi dengan semua perangkat pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong”. tutupnya.*/ALF

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1.436 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Rakor di Bulan Ramadhan, Bupati, Wabup serta OPD Parigi Moutong Gelar Buka Bersama

7 April 2022 - 19:43

Guru Besar dan Dekan Fahutan se-Indonesia ke IKN Bahas Menuju Hutan Alam Tropika Kalimantan

23 Maret 2022 - 13:53

Aksi Penanaman Pohon Memperingati Hari Bakti Rimbawan ke-39 Tahun 2022

17 Maret 2022 - 14:13

Pemprov Sulteng undang Dubes Arab Saudi berkunjung ke Palu

15 Maret 2022 - 17:31

Percepatan Raih Predikat Madya, Zulfinasran minta OPD Bersinergi

9 Maret 2022 - 18:19

Hadiri Rakor KIPS Se Sulteng, Parimo Dukung percepatan Transformasi digital

9 Maret 2022 - 11:56

Trending di Pemerintahan