Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 15 Mar 2022

Bangun Infrastruktur Internet, Zulfinasran : Parimo jadi Pemda Digital


 Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto : Ist Perbesar

Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Foto : Ist

BERITAPLANO, PALU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran Achmad, mendorong Parimo menjadi Pemda berstatus Digital.

banner DiDisdik

Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti Kegiatan Capacity Building Peta Jalan dan Rencana Aksi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Untuk Pemda Digital, Selasa (15/3) di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Sesuai kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, Pemda Parimo terus melakukan upaya-upaya untuk menuju digitalisasi, sehingga nantinya mampu menjadi Pemda berstatus Digital” ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Bank Indonesia tersebut, oleh Pemda Parimo diikuti sepenuhnya selama 2 (Dua) Hari di Swissbell Hotel Silae, Kota Palu.

Menurut Zulfinasran, dalam rangka mendorong percepatan dan perluasan implementasi ETPD di Sulteng, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait latar belakang pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD)

banner Dinas Kesehatan

“Kegiatan ini dilaksanakan agar setiap daerah memahami secara jelas proses tindak lanjut ETPD serta pelaporan pada Sistem Informasi Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah” jelasnya.

“Nantinya masing-masing Pemda diharapkan mampu menjadi Pemda berstatus Digital, dan bisa menjadi champion TP2DD” tambahnya.

Zulfinasran menambahkan bahwa, salah satu upaya Pemerintah menuju Digitalisasi adalah dengan membangun infrastruktur jaringan internet yang berbasis di 23 kecamatan untuk menjangkau hingga ke seluruh desa yang ada.

“Kami mendorong Percepatan Digitalisasi ini agar mampu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dapat mempercepat koordinasi dengan semua perangkat pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong”. tutupnya.*/ALF

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1,530 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan