Menu

Mode Gelap

Parlemen · 1 Mar 2023

Bamsoet Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Alumni Doktor Hukum Unpad


 Bamsoet Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Alumni Doktor Hukum Unpad Perbesar

Berita Plano_Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo yang juga alumni program Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad) Bandung, diminta menjadi Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Alumni Doktor Ilmu Hukum Unpad (PADIH Unpad). Keberadaan PADIH Unpad merupakan wadah yang memfasilitasi para alumni doktor ilmu hukum agar dapat berbagi pengetahuan dan berkontribusi bagi kemajuan ilmu hukum dan praktiknya di Indonesia, dengan mengedepankan semangat kekeluargaan.

banner DiDisdik

Program Doktor Ilmu Hukum Unpad merupakan salah satu program doktor ilmu hukum yang terbaik di Indonesia. Berdasarkan QS World University Rankings 2021, Fakultas Hukum Unpad masuk ke dalam 5 besar terbaik Program Studi Hukum di Indonesia. Program Studi Ilmu Hukum pada Program Doktor Unpad juga memperoleh peringkat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sejak 1 April 2020 sampai dengan 1 April 2025.

“Unpad telah melahirkan banyak alumni yang memiliki peran penting pada level nasional maupun internasional, dan terus memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa Indonesia. Karena itu, PADIH Unpad hadir untuk mewadahi keinginan para alumni program Doktor untuk saling bersilaturahmi, bercengkrama, sekaligus berkontribusi dalam pembangunan ilmu hukum dan praktiknya di Indonesia,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menerima pengurus PADIH Unpad, di Jakarta, Rabu (1/3).

Para pengurus PADIH Unpad yang hadir antara lain, Ketua Umum Rildo Ananda Anwar, Wakil Ketua Ahmad Muliadi dan Yuli Harsono, Sekretariat Ade Renaldi dan Fatahillah Ramli.

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, misi PADIH Unpad antara lain, sebagai sarana silaturahmi dan lumbung informasi alumni, sebagai laboratorium alumni dalam mengembangkan Intelektual, usaha dan jaringan, sebagai rumah aspirasi dan kontribusi aktif bagi kemajuan Unpad, sebagai rumah aspirasi dan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa, serta sebagai entitas perjuangan menjadikan Unpad sebagai perguruan tinggi negeri yang unggul tingkat nasional dan internasional.

banner Dinas Kesehatan

“PADIH Unpad mengusung nilai dasar organisasi, Respect. Yakni, responsibility (tanggung jawab), excellence (keunggulan), scientific rigor (ketelitian ilmiah), professionalism (sikap profesional), encouragement (semangat), creativity (kreativitas), dan trust (kepercayaan),” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, PADIH Unpad memiliki berbagai macam bidang keahlian. Di antaranya, perbankan dan keuangan, dan penyelesaian kredit bermasalah, bisnis dan korporasi, ketenagakerjaan dan imigrasi ketenagakerjaan, kepailitan dan likuidasi.

“Ditambah asuransi dan reasuransi, hak kekayaan intelektual, merek dagang, hak cipta, desain, hak paten serta teknologi informasi, litigasi perdata dan komersial, litigasi perusahaan, perselisihan ketenagakerjaan, pertanahan, perpajakan, praktik pajak dan perencanaan,” pungkas Bamsoet.

 

 

 

Sumber :rm.id

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Beri Kuliah Mahasiswa S3, Bamsoet Ingatkan Pentingnya TAP MPR Atasi Kebuntuan Politik

24 Juni 2023 - 19:04

Murah Tapi Hasilnya Maksimal, Firman Ajak Petani Gunakan Biosaka

10 Juni 2023 - 21:22

Biaya Haji 2023 Diketok Rp 49,8 Juta, Jemaah Tunda 2020-2021 Tak Perlu Rogoh Kocek Lagi

15 Februari 2023 - 09:20

Penuhi Kebutuhan Dunia Kerja, Tingkatkan Kompetensi Lulusan Perguruan Tinggi

3 Februari 2023 - 15:14

Gobel: Pemuda Gorontalo Siap Direkrut Untuk Bekerja Dan Berlatih Di Jepang

18 Januari 2023 - 19:38

PUPR Resmikan Rusun STAI Mewah Rp 16,5 Miliar di Kalbar

6 Januari 2023 - 20:36

Trending di Parlemen