Badrun Nggai Tinjau Kesiapan Belajar Sekolah Ditiga Kecamatan Bagian Selatan Parimo

oleh -
Badrun Nggai Tinjau Kesiapan Belajar Sekolah Ditiga Kecamatan Bagian Selatan Parimo (Foto : Humas Pemda Parigi Moutong)

Beritaplano, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur mengunjungi sekolah di  Kecamatan Torue, Balinggi dan Sausu pada Rabu (7/10/2020). Hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan sekolah dalam proses belajar mengajar dengan adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi covid-19.

Dikesempatan itu,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adrudin Nur mengatakan,  prosedur yang harus dilakukan saat proses pembelajaran saat ini antara lain, melakukan pertemuan dengan orang tua siswa, persetujuan dari orang tua siswa dan melakukan simulasi proses belajar.

“Siswa yang akan mengikuti proses belajar tatap muka harus mendapat persetujuan dari orang tua maupun walinya. Apabila tidak mendapat persetujuan itu, maka siswa tersebut akan mendapatkan perlakuan khusus dari pihak sekolah. Tetap akan mengikuti proses belajar sesuai petunjuk dari pihak sekolah,” ungkap Adrudin.

Terkait simulasi,  Adrudin menjelaskan simulasi persiapan belajar mengajar pada masa pandemi ini wajib dilaksanakan untuk semua sekolah, baik tingkat SD sederajat sampai SMP sederajat. Sebab kata dia, simulasi menjelaskan prosedur proses pembelajaran tatap muka.

Wakil Bupati Badrun Nggai menghimbau, kepada para guru maupun Kepala Sekolah untuk mensosialisasikan kepada para orang tua murid bahwa pandemi covid 19, orang tua murid harus antar jemput anaknya ke sekolah.

“Walaupun sepuluh orang penderita covid 19 telah dinyatakan sembuh,  namun kita semua tetap waspada terhadap wabah covid 19. Para orang tua harus mengantar dan menjemput anaknya disekolah” tutur wakil bupati.

Wakil Bupati Badrun Nggai berharap para guru dapat menjadikan sekolah sebagai tempat kegiatan proses belajar mengajar yang aman serta dapat  memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Badrun Nggai mjuga melakukan monitoring pembangunan fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Moutong yang didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) di Kecamatan Torue,  Balinggi dan Sausu. ( Sumber : Humas Pemda Parigi Moutong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *