Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 23 Sep 2019

Badrun Nggai Hadiri TTG Nasional Provinsi Bengkulu


 Wabip Badrun Nggai menghadiri TTG tingkat nasional di Bengkulu (Foto : Astiti Humas Pemda) Perbesar

Wabip Badrun Nggai menghadiri TTG tingkat nasional di Bengkulu (Foto : Astiti Humas Pemda)

PLANO, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak H. Badrun Nggai, SE menghadiri acara Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI Di Provinsi Bengkulu. Acara ini di buka secara resmi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Bapak Eko Putro Sandjojo dan di Hadiri oleh Para Pejabat Lingkup Kemedes PDTT, Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Ketua DPRD Kabupaten, Kadis PMD Se Indonesia. Minggu, 22 September 2019.

banner DiDisdik

Dirilis dari jabarnews Bengkulu, Eko Putro Sandjojo mengatakan perhelatan akbar ini menjadi instrumen bagi inovator baru untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

“Sudah 21 kali kita menggelar TTG ini. Ada yang jalan dan ada yang tidak jalan. Makanya itu, saya ajak Kepala BPPT inovasi yang baik ini akan dibantu dan dipertajam lagi. Dan dilink-an dengan dunia usaha dan perbankan agar inovasi dapat terus berkembang dan dipakai. Kemudian didistribusikan agar dapat diterapkan,” ujar Eko Putro Sandjojo, dalam sambutannya saat membuka Gelar TTG Nasional XXI, Minggu (22/9/2019).

Mendes Eko menjelaskan, pemerintah menyadari benar bahwa pertumbuhan ekonomi yang baik tanpa pengurangan kesenjangan dan kemiskinan tidak akan berkelanjutan dan akan menimbulkan kesenjangan sosial. Dimana kesenjangan ini ada di daerah dan di desa-desa. 

Karenanya, acara gelar TTG ini sangat penting untuk menjadi sarana sharing, dan untuk saling tukar inovasi. Sehingga bisa diterapkan di Indonesia dan bisa meningkatkan efektivitas penggunaan dana desa. (Di kutip dari Jabarnews Bengkulu dan Humas Pemda Parimo)

banner Dinas Kesehatan
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

3 Keutamaan Sholat Tarawih: Meningkatkan Kualitas Ibadah di Bulan Ramadhan

30 Maret 2023 - 15:32

Keutamaan Sholat Tarawih

3 Aktivitas Kreatif untuk Dilakukan Bersama Keluarga saat Lebaran

28 Maret 2023 - 15:48

Aktivitas Kreatif saat Lebaran

5 Destinasi Wisata Seru untuk Dikunjungi Selama Idul Fitri

28 Maret 2023 - 15:25

Destinasi Wisata

10 Makanan Khas Lebaran yang Harus Anda Coba

28 Maret 2023 - 15:08

Makanan Khas Lebaran

7 Tradisi Unik Merayakan Idul Fitri di Indonesia

28 Maret 2023 - 14:59

Merayakan Idul Fitri

5 Tips untuk Meningkatkan Kualitas Video di YouTube

19 Maret 2023 - 09:51

Meningkatkan kualitas video di YouTube
Trending di Ragam