Badrun Nggai Hadiri TTG Nasional Provinsi Bengkulu

oleh -1 views
Wabip Badrun Nggai menghadiri TTG tingkat nasional di Bengkulu (Foto : Astiti Humas Pemda)

PLANO, Parigi Moutong – Wakil Bupati Parigi Moutong Bapak H. Badrun Nggai, SE menghadiri acara Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XXI Di Provinsi Bengkulu. Acara ini di buka secara resmi oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Bapak Eko Putro Sandjojo dan di Hadiri oleh Para Pejabat Lingkup Kemedes PDTT, Gubernur, Ketua DPRD Provinsi, Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota, Ketua DPRD Kabupaten, Kadis PMD Se Indonesia. Minggu, 22 September 2019.

Dirilis dari jabarnews Bengkulu, Eko Putro Sandjojo mengatakan perhelatan akbar ini menjadi instrumen bagi inovator baru untuk mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat desa, melalui berbagai temuan yang berbasis kearifan lokal.

“Sudah 21 kali kita menggelar TTG ini. Ada yang jalan dan ada yang tidak jalan. Makanya itu, saya ajak Kepala BPPT inovasi yang baik ini akan dibantu dan dipertajam lagi. Dan dilink-an dengan dunia usaha dan perbankan agar inovasi dapat terus berkembang dan dipakai. Kemudian didistribusikan agar dapat diterapkan,” ujar Eko Putro Sandjojo, dalam sambutannya saat membuka Gelar TTG Nasional XXI, Minggu (22/9/2019).

Mendes Eko menjelaskan, pemerintah menyadari benar bahwa pertumbuhan ekonomi yang baik tanpa pengurangan kesenjangan dan kemiskinan tidak akan berkelanjutan dan akan menimbulkan kesenjangan sosial. Dimana kesenjangan ini ada di daerah dan di desa-desa. 

Karenanya, acara gelar TTG ini sangat penting untuk menjadi sarana sharing, dan untuk saling tukar inovasi. Sehingga bisa diterapkan di Indonesia dan bisa meningkatkan efektivitas penggunaan dana desa. (Di kutip dari Jabarnews Bengkulu dan Humas Pemda Parimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *