Ardi Kadir Terpilih Ketua KKSS Parigi Moutong

oleh -4 views
Ardi Kadir memberikan sambutan pada musda ke III KKSS. (Foto : Basrul Idrus)

Reporter : Basrul idrus

PLANO, Parigi Moutong – Sekretaris Daerah Ardi Kadir terpilih menjadi ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Parigi Moutong periode 2019-2023, pada musyawarah ke III KKSS yang digelar di hotel THS Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Rabu (18/9) kemarin.

Badan Pengurus KKSS Provinsi Sulawesi Tengah H. Cabani mengatakan, KKSS didirikan dengan tujuan  menciptakan hubungan kekeluargaan, persaudaraan,kebersamaa dan harmonisasi, serta mempererat kerjasama antara anggota.

KKSS juga kata dia bertujuan untuk mengembangkan, memelihara nilai-nilai budaya dimanapun berdomisili dan menggalang potensi dengan memberi kontribusi pada pembangunan daerah Sulawesi Tengah.

“KKSS merupakan organisasi kerja bersifat kekeluargaan tidak termasuk dalam organisasi politik,” ungkap H. Cabani.

Meski dibesarkan dalam nilai-nilai budaya  Sulawesi Selatan seluruh anggota diminta ikut menghormati nilai-nilai budaya Parigi Moutong.

“Karena dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, sehingga perlu melestarikan nilai-nilai budaya Sulawesi Selatan tetapi harus juga menghormati budaya tempat kita tinggal,” tandasnya.

Pantauan media ini, musda ke III KKSS mengangkat tema ‘mempererat tali silatuhrahmi memperkokoh persatuan dalam mendukung program Adipura Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019’.

Pada musda ini juga tampak dihadiri wakil Bupati Parigi Moutong H.Badrun Nggai, Forkompinda, serta seluruh KKSS yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *