Antisipasi Covid 19, Desa Wanamukti Barat Lakukan Penyemprotan Desinfektan

oleh -2 views

 

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Bolano – Mengantisipasi penyebaran virus corona, pemerintah Desa Wanamukti Barat Kecamatan Bolano melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah dan rumah warga, Rabu, (01/04/2020).

Pemerintah Desa Wanamukti Barat dibantu tim relawan yang merupakan gabungan dari tim medis Puskesmas Bolano, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat.

Kepada berita Plano.com, Hamami selaku aparat desa mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan sekaligus sosialisasi dor to dor agar masyarakat yang ada di Desa Wanamukti Barat dan sekitarnya tetap tenang dan mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan pemerintah, dengan tujuan untuk pencegahan dini penyebaran virus Corona di Desa Wanamukti Barat.

Kata dia, penyemprotan desinfektan ini dilakukan disetiap dusun, sasarannya yaitu Kantor Desa, Sekolah PAUD, tempat ibadah, polindes serta rumah warga. Penyemprotan desinfektan kata dia, dilakukan seminggu sekali.

Sementara itu, Camat Bolano Sudarso menambahkan, pihaknya mengapresiasi tindakan cepat pemerintah desa. menurutnya desa lain juga perlu melakukan upaya-upaya pencegahan. Dia juga mengapresiasi keterlibatan dan dukungan masyarakat yang sudah meminjamkan alat semprot pertanian untuk digunakan tim relawan.

Sudarso mengatakan, sampai dengan saat ini di kecamatan Bolano sudah ada beberapa Desa yang melakukan penyemprotan desinfektan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, hindari berada kerumunan orang banyak, dan memberikan informasi kepada pemerintah kecamatan atau pemerintah desa apabila ada keluarga, sahabat dan tetangga yang tiba dari luar kota agar segera melaporkan diri, agar dilakukan pemeriksaan secara medis,” tutupnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *