Antisipasi Banjir, PUPRP Bersihkan Kanal di Kelurahan Loji dan Bantaya

oleh -19 views
Alat berat diturunkan di Kelurahan Loji dan Bantaya untuk membersihkan kanal (Foto : Istimewa)

Beritaplano, Parigi Moutong – Bidang Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, mengerahkan alat berat untuk membersihkan kanal di Kelurahan Bantaya dan  Loji Kecamatan Parigi, Minggu (9/8/2020).

Pembersihan kanal dilakukan, menindak lanjuti kunjungan tim beberapa waktu lalu yang memeriksa sejumlah titik saluran pembuangan yang menjadi pemicu terjadinya banjir ketika intensitas curah hujan tinggi.

Kepala Seksi Penataan Bangunan dan Lingkungan Bidang Cipta Karya Dinas PUPRP, Hance Maidi ST mengatakan, pembersihan kanal ditarget selesai dalam waktu sehari. Sebab setelah itu akan di lanjutkan dengan pembersihan drainase didua kelurahan tersebut.

“Hari ini dilaksanakan pekerjaan membersihkan kanal sepanjang 750 meter dikelurahan Bantaya dan Loji. Ditargetkan pekerjaan selesai dalam sehari dan selanjutnya kami akan berkonsentrasi kembali dipembersihan drainase,” ujar Egi, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, proses pembersihan tersebut meliputi penggalian pasir yang ada di dalam kanal dan selama proses itu berlangsung warga juga antusias ikut membantu. Bahkan kata dia, ada yang secara mandiri membongkar bangunan yang berdiri di atas bantaran kanal.

“Alhamdullilah masyarakat sangat membantu pekerjaan ini. Mereka membongkar sendiri bangunan yang ada di bantaran kanal. Ada sekitar lima bangunan semi permanen yang harus dibongkar selama proses membersihkan kanal.” tutupnya. (Sumber : website PUPRP Parigi Moutong)

Baca juga Dinas PUPRP Parimo Usulkan Lelang Aset Kendaraan

Baca juga PUPRP Parimo Usulkan Jalur Dua Lebo-Boyantongo Jadi Jalan Nasional

Baca juga PUPRP Parimo Mediasi Sengketa Batas IUP Galian C

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *