Angka Laka Bulan Januari Capai 13, Polres Parimo Imbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

oleh -5 views

Reporter : Eli

PLANO, Parigi Moutong – Masih pada bulan Januari 2020 ini saja, angka kecelakaan lalu lintas sudah mencapai 13 kasus. Tidak tanggung-tanggung, dari 13 kasus ini, sepuluh korban diantaranya meninggal dunia (MD) sembilan luka berat dan enam dinyatakan luka ringan dengan kerugian materi mencapao Rp 132. Juta.

Kapolres Parigi Moutong, AKBP Zulham Efendi Lubis SIK mengatakan , data satu bulan (Januari) saja sudah sangat memprihatikan. Jika kata dia, hal demikian terus berlangsung seperti itu, maka diakhir tahun 2020 tidak menutup kemungkinan korban meninggal dunia akibat laka lantas di Parimo dapat mencapai 120 jiwa.

“Dengan rasa duka cita ygang mendalam, saya mengajak seluruh pihak, baik Pemerintah/instansi/ dan seluruh lapisan masyarakat, mari bersama-sama kita patuhi aturan yangg berlaku di jalan raya, dan peduli akan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain,” imbaunya.

Informasi yang dihimpun berdasarkan data Polres Parimo, untuk wilayah Polsek Ampibabo jumlah laka januari 2020 sebanyak tiga kasus meninggal dunia ada lima korban dengan kerugian materi Rp 37 juta.

Sedangkan data di Polsek Tinombo, jumlah laka ada tiga, satu korban dinyatakan MD, tiga luka berat (LB) dan satu luka ringan (LR). Polsek Tomini jumlah laka dua, MD dua, LB 2 dengan merugian materi Rp 31 juta.

Polres Parimo jumlah laka ada dua, MD satu korban, LB satu dan LR dua. Moutong paling utara Parigi Moutong mencatat satu kasus laka, satu LB dan satu MD. Polsek Torue laka satu kasus tidak ada yang meninggal dunia, LB satu dan LR satu. Kasimbar satu kasus laka, LB satu dan LR satu. Polsek Parigi tidak ada data laka demikian juga Polsek Sausu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *