Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 17 Feb 2022

Anggota DPRD Sulteng Serap Aspirasi Masyarakat


 Anggota DPRD Sulteng Serap Aspirasi Masyarakat Perbesar

PALU – Sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses pertama di 2022, untuk disampaikan ke pimpinan melalui Rapat paripurna.
“Untuk 2022, ini reses pertama. Saya melakukan reses diempat titik di Kota Palu, di antaranya Talise, Dayodara, Maesa dan Kayumalue,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dapil Kota Palu, Alimuddin Paada, saat ditemui usai reses, Kamis (17/2).
Dia mengatakan, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di wilayah Kota Palu, di antaranya terkait masalah anak putus sekolah, tenaga kerja, BLK, persoalan lingkungan terkait pembangunan drainase hingga septic tank.
Kemudian, tentang aktivitas tambang emas Poboya, berkaitan persoalan tenaga kerja. Sebab, masyarakat Talise mengaku tidak dipekerjakan oleh pihak perusahaan pengelola pertambangan.
“Aspirasi masyarakat ini akan kami dorong di DPRD seluruh untuk mendapatkan solusi. Misalnya pada persoalan tambang emas, perlu untuk tindak lanjuti, mengapa sampai masyarakat tidak dipekerjakan di sana,” kata dia.
Menurutnya, jika mengacu pada aturan seharusnya masyarakat disekitar tambang emas, harus direkrut menjadi pekerja di lokasi tersebut.
“Jika tidak memenuhi syarat, mungkin dapat dimaklumi. Namun jika yang memiliki kapasitas dan memenuhi syarat, kenapa tidak diterima sebagai pekerja,” kata dia.
Meskipun persoalan aktivitas pertambangan bukan menjadi ranah Komisi IV yang diketuainya, namun jika berkaitan dengan tenaga kerja dapat menindaklanjuti untuk mencari solusi atas keluhan masyarakat.
Sehingga, kemungkinan besar pihaknya akan mengundang pihak perusahaan, atau mendatangi lokasi aktivitas pertambangan untuk melakukan komunikasi secara langsung.
“Untuk persoalan lingkungan terdampak saya pikir belum ada, karena pengelola tambang di sana sudah modern. Hanya saja, perlu dilakukan pengawasan secara berkala oleh OPD terkait,” pungkasnya. (SB)

banner DiDisdik
Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polri Bongkar 405 kasus TPPO Selama Periode 2020-2023

5 Mei 2023 - 20:44

Lestari Harap Pemerintah Fokus Pembangunan Budi Pekerti SDM Nasional

28 Februari 2023 - 20:04

Mahamuddin Ahmad : Kedatangan Anies Baswedan pada Munas KAHMI XI di Palu, Ajang Pengobat Rindu Bagi Kader HMI

23 November 2022 - 23:05

Kasus Harian Covid-19 di Kalteng, 1 Agustus 2022 : Sembuh 60 Orang, Konfirmasi 22 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes

15 November 2022 - 14:47

BPMP Sulteng Melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

1 Oktober 2022 - 20:29

Hari Ulang Tahun Stasiun Televisi Pertama di Indonesia

24 Agustus 2022 - 21:55

Trending di Ragam