Anggaran Swakelola, Sejumlah Titik Jalan Dalam Kota Parigi Diperbaiki

oleh -
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPRP Parigi Moutong, Wayan Mudana

Laporan : Faradiba

Berita Parigi Moutong – Melalui program pemeliharaan rutin swakelola tahun 2020,  Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong perbaiki sejumlah titik ruas jalan dalam Kota Parigi.

“Pembenahan atau perbaikan titik jalur ruas jalan yang rusak memang menjadi program rutin swakelola dari Bidang ini pada setiap tahunnya,” ujar Kabid Bina Marga DPUPRP Parigi Moutong, I Wayan Mudana yang ditemui media ini diruang kerjanya, Selasa (10/11/2020)

Kata Mudana, dari beberapa titik yang akan diperbaiki, ada dua ruas jalur yang mendapatkan pekerjaan khusus, yakni titik jalur dalam Kota tepatnya jalan depan kantor Dinas Perhubungan jalur dua dan jalan depan Hotel Oktaria Parigi.

Adapun penanganan khusus yang dimaksud terhadap dua titik ruas jalan tersebut adalah kedua jalan tersebut akan dilakukan leveling (pemerataan) yang meliputi kegiatan patching (penambalan) jalan yang rusak.

Leveling atau pemerataan dilakukan lebih dulu terhadap badan jalan, kemudian pengaspalan menggunakan lapis penetrasi macadam (Lapen) sand sheet,” terang Mudana.

Kedua titik itu menurutnya tidak di patching atau penambalan seperti jalan lainnya, karena melihat kondisi kerusakan jalan tersebut cukup yang terbilang panjang.

“Makanya kita harus leveling dengan cara menimbun seluruh permukaan yang rusak kemudian dilakukan pemadatan yang berfungsi menjadi lapis pondasi atas (LPA) kemudian akan kita aspal menggunakan lapen sands sheet,” terangnya.

Untuk saat ini, pihaknya sudah melaksanakan penimbunan dan pemadatan, dan dalam waktu dekat akan langsung dilakukan pengasplan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.