Anggaran Pembangunan Asrama Mahasiswa Parimo, Rp.5 Miliar

oleh -
Ketua Komis III DPRD Parigi Moutong, Alfrets Tonggiro

Laporan : Faradiba
Berita Parigi Moutong – Rencana pembangunan asrama mahasiswa Parigi Moutong di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2021 bakal dimulai.
Asrama yang diwacanakan pembangunannya pada tahun 2021 tersebut dianggarkan sebesar Rp.5 Miliar.
Salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parigi Moutong, Alfets Tonggiro mengatakan pihak DPRD sangat mendukung penuh pembangunan asrama mahasiswa Parigi Moutong di Kota Palu.
“Pada prinsipnya kami dari DPRD mendukung proyek pembangunan asrama Parigi Moutong. Apalagi ini kan kerjanya profesional, mesti ada perencanaan desain dan seterusnya. Nah sehingga apa yang telah didesain, bersama-sama dikoreksi,” ujar Alfrets yang juga menjabat sebagai Ketua Komis III DPRD Parigi Moutong.
Politisi PDIP itu mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam hal pembahasan anggaran. Hal tersebut agar supaya pembangunan asrama mahasiswa Parigi Moutong bisa segera direalisasikan pada tahun 2021 mendatang.
“Dalam waktu dekat ini kami dalam proses pembahasan anggaran untuk APBD tahun 2021, yang pasti kita akan berupaya agar proyek pembangunan ini tahun depan sudah dimulai. Kami di Badan Anggaran tentunya akan mendorong itu,” tegas Alfrets seperti dilansir dari PUPRPParigiMoutong.com.
Lanjut Alfrets, biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan dua blok asrama yang terbagi untuk putra dan putri tersebut sebesar Rp.5 milyar. Berarti satu blok asrama membutuhkan Rp.2,5 milyar.
Mengenai itu, Alfrets menyampaikan jika ketersediaan anggaran dalam APBD 2021 memungkinkan, maka pihaknya akan langsung menganggarkan proyek tersebut sekaligus.
“Anggarannya kan Rp.5 Miliar, terbagi dua blok, setiap blok dua koma 5 milyar. Kami belum lihat postur anggaran APBD 2021, tapi kami berharap kalau memungkinkan anggaran itu bisa satu kali dianggarkan. Nanti akan kita bicarakan dulu di tingkat Badan Anggaran DPRD,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *