Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Sep 2020

Ancam Pemukiman Warga, DPUPRP Akan Normalisasi Lima Sungai


 Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan  Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si Perbesar

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si

Beritaplano, Parigi Moutong – Ancam pemukiman warga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong rencananya akan melakukan normalisasi di lima sungai.

banner DiDisdik

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPRP, Rivai, ST MSi menjelaskan bahwa, perlu untuk dilakukan normalisasi mengingat jika terjadi banjir, sungai tersebut mengikis bantaran sungai sehingga mengancam keberadaan warga sekitar sungai.

Lima sungai yang dimaksud yaitu, Sungai Cabang Tiga Lambunu, Sungai Desa Karya Mandiri, Sungai Ogomolos di Mepanga, Sungai Tilung dan Sungai Silutung.

“Ini lima sungai yang kami tangani dalam waktu dekat untuk dinormalisasi Karena sudah mengancam pemukiman dan fasilitas publik akibat banjir yang melanda,” ujarnya

Rivai mengatakan, Dinas PUPRP melalui bidang Sumber Daya Air (SDA) akan mengerahkan alat berat Excavator, dan kemungkinan akan dimulai dari Sungai Cabang Tiga Lambunu.

banner Dinas Kesehatan

“Melalui bidang SDA kami akan kerahkan alat eksavator ke lokasi sungai tersebut. Yang pertama akan kami lakukan normalisasi itu Sungai Cabang Tiga, kemudian lanjut ke Sungai Desa Karya Mandiri dan kemudian ke Sungai Ogomolos, setelah itu Sungai Tilung dan Silutung,” kata Rivai.

Rivay menambahkan, meski saat ini Dinas PUPRP mengalami keterbatasan anggaran, namun pihaknya harus tetap melakukan normalisasi sungai mengingat intensitas curah hujan yang masih cukup tinggi akhir-akhir ini dan banjir tidak bisa diprediksi bisa datang kapan saja.

“Ini harus ditangani secepatnya walaupun dengan kondisi keuangan yang terbatas, karena air sungai sudah mengancam pemukiman warga dan fasilitas publik disana,” tutup Rivai.  (Sumber PUPRP Parigi Moutong Online)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan