AMKM Gelar Mubes Ke- 3, Mizra Mulia Terpilih Sebagai Ketua Umum

oleh -4 views

Reporter : Rais H. Rantenai

PLANO, Moutong- Mahasiswa Kecamatan Moutong yang tergabung dalam organisasi ‘Asosiasi Mahasiswa Kecamatam Moutong’ (AMKM) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke- 3 di gedung DPD Gerindra kota Palu.

Musyawarah yang berlangsung selama tiga hari tersebut di mulai sejak tanggal 31 Januari – 02 Februari. Pada prosesi pembukaan Mubes, dihadiri oleh sejumlah Mahasiswa dari Kecamatan Moutong serta undangan dari organisasi lain.

Ketua Umum Demisioner, Risal Taufik dalam sambutannya mengatakan organisasi AMKM yang di bentuk sejak tanggal 26 November 2017 hingga saat ini sudah melaksanakan Mubes yang ke tiga kalinya.

“Tentunya masih banyak hal-hal yang perlu dan harus dievaluasi khususnya pada kepengurusan periode 2019-2020, yang berkaitan dengan program kerja dan keaktivan seluruh pengurus serta anggota organisasi, sehingga kedepannya kekurangan tersebut bisa di perbaiki,” ungkapnya.

Kata dia, harapan pengurus AMKM periode 2019-2020 yang akan demisioner, melalui Mubes ke- 3 ini, akan terpilih pemimpin yang memiliki ide atau gagasan baru demi kemajuan AMKM itu sendiri.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO), Sulman mengatakan persoalan kuliah hampir semua merebut waktu untuk berorganisasi dan ini adalah tantangan besar bagi organisasi mahasiswa di Indonesia begitu juga AMKM.

Kata dia, dalam Mubes ke- 3 ini, AMKM harus mengevaluasi diri yang kemudian akan mempertegas posisinya ditengah masyarkat Kecamatan Moutong.

“Begitu kompleks persoalan dareah yang terjadi, tentunya kita sebagai kelompok intelektual muda tidak tutup mata dalam melihat problem yang terjadi dan akan selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat untuk kemajuan kecamatan moutong kedepannya,” urainya.

Ketua Umum terpilih, Mizra Mulia Nanda mengatakan bahwa AMKM sebagai organisasi mahasiswa kedaerahan yang memiliki solidaritas tinggi dan selalu melakukam perubahan di ranah internal maupun eksternal organisasi, serta berkontribusi secara penuh dalam masalah-masalah yang di hadapi oleh bangsa pada umumnya, dan Kecamatan Moutong pada khususnya.

“Saya berpesan kepada Pemerintah Kecamatan Moutong agar kita mampu bersinergi untuk membangun Kecamatan Moutong yang lebih baik dan maju, sebab AMKM ada organisasi pemuda intelektual yang selalu siap menjadi pengontrol pemerintah apabila ada hal-hal yang bertentangan dengan kepentingan masyarakat Kecamatan Moutong,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *