Akhir 2019, Radio Suara DOB Tomini Raya Siap Mengudara

oleh -8 views

Reporter : Fadel

PLANO, Tinombo – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Suara DOB Tomini Raya akan siap mengudara dari Desa Tinombo, Kecamatan Tinombo di akhir 2019.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Parigi Moutong , Tamking kepada Beritaplano.com usai melakukan giat sosialisasi dan pembentukan pengurus Radio DOB Tomini Raya di Hotel Siavu, Desa Tinombo, Kamis (21/11/2019).

Menurutnya, dalam merealisasikan hal tersebut Diskominfo Kabupaten Parigi Moutong sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani pembentukan radio saat ini telah menyiapkan perangkat radio mulai dari gedung penyiaran hingga pemasangan tower pemancar radio yang berlokasi di Gedung UPTD Korwil Pendidikan yang ada di Tinombo.

“Saat ini tinggal pembenahan sekat ruang penyiaran, dan ruang pemancar, kemudian kita bawa perangkat penyiaran, nanti setelah selesai maka akan siap ON AIR,” ujarnya.

Dengan berbagai persiapan, dirinya mengatakan paling lambat akhir Desember, Radio yang bernama Radio Suara DOB Tomini Raya tersebut akan segera mengudara dengan menggunakan frekuensi gelombang radio FM sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.

“Sesuai arahan Bupati Parimo, radio ini ditempatkan di Tinombo dan pengelolaannya diserahkan kepada pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat,” tuturnya.

Ditambahkannya, sebagai radio pemerintah daerah maka diharapkan keberadaan Radio Suara DOB Tomini Raya tersebut akan membantu penyampaian informasi yang bermanfaat kepada masyarakat demi suksesnya pembangunan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Oleh karenanya pengelolaan radio dibutuhkan pengurus yang memahami manajemen radio itu sendiri, semoga pengurus radio yang sudah ditetapkan dapat menjalankan tugasnya masing-masing,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut akhirnya menyepakati struktur pengurus radio Suara DOB Tomini Raya. Dimana ketua pengelolaannya diserahkan kepada Imran Sunuh selaku Pimpinan Radio dan dibantu beberapa pengurus seperti bidang produksi, bidang penyiaran, dan bidang pemberitaan serta bidang teknisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *