Ahmad Ali Minta Mentan RI Bantu Parimo Jadi Penyangga Kebutuhan Pangan Ibu Kota Negara

oleh -2 views
Reses Anggota DPR RI H. Ahmad M. Ali (Foto : Humas Pemda Parimo)

PLANO, Parigi Moutong – Anggota DPR RI H. Ahmad M. Ali menggelar reses di Kabupaten Parigi Moutong, bersamaan dengan datangnya perwakilan Kementrian Pertanian (Mentan RI) Direktur Pembiayaan Ditjen PSP Ir. Indah Megawati, MP. Pada kesempatan itu, Ahmad Ali meminta agar negara membantu masyarakat Parigi Moutong untuk bisa berkontribusi menjadi penyangga utama kebutuhan pangan ibu kota negara baru.

Dia mengatakan, masyarakat Sulawesi Tengah harus siap untuk menyongsong hadirnya ibu kota negara baru. Ahmad M. Ali juga meminta agar Mentan RI bisa memberikan sokongan anggaran sebesar Rp 200 milyar untuk Kabupaten Parigi Moutong untuk mendukung sector pertanian .

“Untuk pembiyaan kredit pertanian ini harus kita realisasikan, saya bantu program ini agar supaya bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan ini nanti ada tindak lanjut bagimana kemudian ada alokasi biaya dari Ibu Direktur Pembiayaan Ditjen PSP 50 Triliun paling tidak Sulawesi Tengah mengambil satu sampai dua Triliun untuk pembangunan serta membantu masyarakat petani lewat Program KUR,” ujar Ahmad M. Ali saat melakukan kunker dalam rangka reses di Pantai Mosing Desa Siney Kecamatan Tinombo Selatan .

Pelaksanaan reses Ahmad M Ali di Kabupaten Parigi Moutong disambut baik oleh Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE juga Ketua DPRD Sayutin Budianto, S.Sos, serta Sekretaris Daerah H. Ardi, S.Pd.MM dan jajaran kepala OPD.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, pemerintah daerah mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan anggota DPR RI dan perwakilan Mentan RI. Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah tengah mempersiapkan diri untuk menjadi  tuan rumah kegiatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang juga akan dipadukan dengan Hari Ikan Nasional.

“Pada prinsipnya pemerintah bersama masyarakat siap untuk menjadi tuan rumah HPS dan HIN tahun 2020 di Parigi Moutong dengan perayaan yang sukses,” tutupnya. (Humas Pemda Parimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *