Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 3 Nov 2020

ABT PUPRP Difokuskan pada Pekerjaan Cepat yang Langsung Berdampak di Masyarakat


 Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan  Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si Perbesar

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Parigi Moutong, Rivai ST, M,Si

Liputan : Eli

Beritaplano, Parigi Moutong – Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong mencapai  hampir Rp 12 M. Anggaran ini sebagian besar dialokasikan untuk pekerjaan fisik yang tidak membutuhkan waktu lama dan manfaatnya langsung berdampak pada masyarakat.

banner DiDisdik

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas PUPRP Rivay kepada Beritaplano.com saat ditemui di ruang kerjanya, senin (2/11/2020).

Rivay mengatakan, dipenghujung tahun 2020 ABT di Dinas PUPRP difokuskan untuk perbaikan dalam kota kabupaten dan memilih yang paling prioritas sehingga dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Diantaranya itu pembuatan jalan rabat beton dan drainase di dekat lokasi SMP Alkhairaat jalan tembus ke hutan kota, di sekitar Petapa yang sering banjir walaupun manual saja asalkan sudah ada galian disana sehingga air bisa dialirkan, di lokasi Ponpes di Masigi kita akan bangunkan drainase dan jalan rabat beton masuk ke jalan lingkungan sebab banyak rumah juga didalam,” jelasnya.

Selain itu kata dia, anggaran perubahan 2020 ini juga dialokasikan untuk galian endapan dan drainase di Kelurahan Loji, Bantaya dan Kampal.  Termasuk pecing jalan dalam kota yang ada dibeberapa tempat dan sudah sangat mengganggu pengguna jalan.

banner Dinas Kesehatan

“Ini kan waktunya sudah sangat mepet, tidak sampai dua bulan makanya pekerjaan yang cepat yang manfaatnya harus segera dirasakan masyarakat. Juga penting untuk yang prioritas sebab ada juga proposal masyarakat yang masuk ke kita,” tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

Baca Lainnya

Mencengangkan, Sekelas BKPSDM Parimo Akui Keliru Terbitkan Tanggal SK Pemberhentian Pejabat Eselon 2

17 Februari 2023 - 00:14

Pejabat Eselon 2 Yang Dinonaktifkan, Pidanakan Bupati  Parigi Moutong

16 Februari 2023 - 17:48

Disdukcapil Parimo Sasar Siswa Rekam KTP

13 Februari 2023 - 21:15

Indonesia Siapkan Bantuan Uang Tunai Masing-Masing 1 Juta Dolar AS untuk Turki dan Suriah

11 Februari 2023 - 13:47

KTT G20, Jokowi: Kita Perlu WHO Yang Kuat dan Bertaring

15 November 2022 - 16:07

Urai Kemacetan Pantura, Tol Semarang-Demak Seksi II Siap Dibuka

14 November 2022 - 17:24

Trending di Pemerintahan